Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Penting Sebelum Membeli HP Android

Sebelum anda membeli android impian anda, pastikan anda melihat bagaimana spesifikasi dan keunggulan android tersebut, karena jangan sampai anda menyesal setelah anda sudah membelinya, dan jangan hanya melihat body tampilanya saja, karena anda pasti menginginkan kualitas android yang bagus dan memadai untuk anda nikmati, jangan pula tergiur dengan harga murah, karena harga murah tidak menjamin barang tersebut awet dan baik untuk digunakan, dan pilihlah merk hp android yang sudah terbukti secara global diseluruh dunia, berikut ini saya akan memilah sedikit tips agar tidak kecewa setelah membeli android.

1. Resolusi Layar
Resolusi layar sangat berperan penting dalam hasil grafik android anda, seperti sedang memotret objek kamera dan pada saat sedang bermain game, juga sangat terlihat jelas sedang memutar video streaming maupun offline, resolusi layar sangat berpengaruh terhadap area pandang android, untuk itu pilihlah resolusi layar yang baik dan berjuta warna, semakin banyak warna dan kapasitas pixel maka semakin baik hasil dan gambar yang akan anda lihat, contoh pada samsung galaxy s7 memiliki resolusi Resolusi: 1440 x 2560 yang sangat memuaskan, selain itu display proteksi layar juga penting, contoh pada kasus proteksi teranyar gorilla glass 4.

2. CPU Processor
Processor adalah otak dimana android bisa dikerjakan oleh beberapa inti otak pada processor, jenis jenis processorpun sangat bervariasi ragamnya, oleh sebab itu pilihlah jenis processor yang baik dan tercanggih saat ini, seperti chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 Exynos 8890 Octa, quad core dan octacore yang dibantu dengan GPU Adreno 530 Mali-T880 MP12 sudah sangat baik pada galaxy S7.

3. RAM
RAM adalah bertugas untuk mengangkat beban aplikasi dan OS yang sedang dijalankan oleh android anda, maka pakailah RAM berkapasitas tinggi agar tidak ada lagi yang namanya macet macet saat menggunakan android, ram yang sedang trend saat ini menggunakan 3 dan 4 GB RAM yang sudah dibuktikan keampuhan dalam memproses dan menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

4. Kamera
Untuk kamera pastikan anda melihat resolusi layarnya, karena hasil kamerapun tergadang tak sebanding dengan apa yang anda bayangkan, semakin cepat hasil jepret foto dan beresolusi baik maka semakin canggihlah android anda, pilihlah pixel kamera dengan bajed tinggi agar reolusi gambar tidak mengecewakan.

5. Fitur
Untuk fitur android saat ini juga banyak skali produk yang sedang di unggulkan oleh masing masing platform, seperti yang sedang booming saat ini adalah fitur fingerprint, atau istilah dikenalnya adalah sidik jari, yang digunakan untuk membuka android dengan sidik jari anda, masih banyak fitur lain yang ditawarkan oleh merk masing masing android, maka bacalah fitur yang ada pada android yang hendak anda beli.

6. Battery
Semakin besar kapasitas batre maka semakin lamanya anda menggunakan android tanpa harus mengecash berulang kali, pasalnya batre sangat berperan penting apabila anda adalah type orang yang tidak mau ribet selalu cash hp, selain itu pastikan hp anda juga memiliki mode fast canging agar pengisian batre sangat cepat, dan pastikan batre anda diatas 3000 mAh.

7. Beli Android Versi Terbaru
Untuk masalah rilis kapan android diciptakan dan dipasarkan, jika semakin baru saya berani jamin kualitasnya akan lebih baik meskipun harganya lebih murah, banyak kasus android baru vs android lama, nyatanya hp android keluaran terbaru sangat layak digunakan daripada hp canggih keluaran rilis lama.

8. Penyimpanan Internal
Secara dalam pandangan komputer, memory internal sangat penting skali untuk menyimpan data file, begitu juga dengan android, pastikan besar kapasitas internal mencukupi, jadi untuk bermigrasi instalasi OS tidak anda lakukan, karena secara umum internal digunakan untuk instalasi OS.

9. OS Android
Os android juga gak kalah pentingnya, pasalnya fitur baru dan tampilan baru kini tersedia dalam OS Android Marshmallow, jadi pastikan anda tidak telat dalam update system android anda yang disediakan oleh developer android.

10. Bajed Kantong Anda
Selain keunggulan diatas, pastikan bajed kantong atau dompet anda juga memadai untuk membeli prodak impian anda, pasalnya memang dana akan menyesuaikan selera android, jika memang tidak bisa beli baru pastikan anda membeli bekas juga tidak masalah, asalkan masih layak untuk anda gunakan.

Itulah sedikit tips penting agar tidak ada kekecewaan saat anda membeli ponsel gadget android, teliti dan baca dengan seksama spesifikasi calon android yang akan anda miliki, dan pastikan pula bajed juga mencukupi.

Posting Komentar untuk "Tips Penting Sebelum Membeli HP Android"