Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memindahkan Penyimpanan Aplikasi Android Marshmallow App ke Micro SD Card

Cara memindahkan ruang penyimpanan penginstalan aplikasi pada OS Android Marshmallow versi 6.0 dan versi 6.0.1 sangat mudah dilakukan, karena memory ruang internal Marshmallow terkadang full sesak dan akan mengakibatkan tidak ada ruang lagi untuk menyimpan aplikasi dan game, jadi solusinya adalah pemindahan aplikasi di pengaturan penyimpanan internal dan pengaturan penyimpanan USB pada setting OS Marshmallow, hal ini perlu dilakukan agar kinerja Marshmallow sendiri dapat ruang kosong di memory internalnya, dan hanya berfokus pada instalasi OS saja pada memory internal Marshmallow.

KEUNGGULAN PEMINDAHAN PENYIMPANAN INTERNAL APLIKASI DAN GAME PADA ANDROID OS MARSHMALLOW.

  1. Jika anda rubah internal memory pada ruang penginstalan aplikasi di Marshmallow ke SD Card android maka kinerja OS akan maksimal karena internal android akan hanya terpakai kurang dari 4GB.
  2. Kelebihan ruang pada memory internal tersebut dapat memperlancar sekaligus memaksimalkan kinerja sistem android karena ruang internal hanya tertuju dan digunakan untuk OS Marshmallow saja.
  3. Mengatasi masalah yang terjadi kepanasan atau over yang terjadi karena memory internal tidak ada ruang.
  4. Penyimpanan Memory internal dan Memory SD Card akan seimbang ruang penggunaanya.
  5. Masih banyak fitur keunggulan lainya.
JENIS MEMORY YANG COCOK UNTUK OS ANDROID MARSHMALLOW
  1. Memory bawaan asli android original.
  2. Memory berlisensi dengan class 10 atau di atasnya.
  3. Memory dengan kapasitas ruang yang besar paling minimal 16GB.
  4. Memory bermerek dan sudah terbukti dipercaya dapat mempercepat kinerja transfer dan lain sebagainya.
CARA MEMINDAHKAN RUANG PENYIMPANAN INTERNAL KE SD CARD PADA OS ANDROID MARSHMALLOW

1. Silahkan anda menuju setting android roda gigi gambarnya, dan menuju PENYIMPANAN USB>KARTU SD>FORMAT SEBAGAI INTERNAL lihat gambar.


2. Klik format sebagai Internal dan baca keterangan diatas terlebih dahulu, usahakan sebelum klik format anda harus mencadangkan agar aman sejumlah game dan aplikasi anda.
3. Jangan lupa untuk selalu mencharge atau mengisi daya batre android marshmallow anda karena selama pemformatan pemindahan agar berlangsung cukup lama dan menguras banyak pemakaian daya pada saat tersebut.
4. Selama pemindahan berlangsung jangan pernah mematikan atau melakukan sesuatu yang membuat pemindahan gagal, jaga selalu ponsel dalam kondisi aman.
5. Setelah pemindahan selesai alangkah bijaknya apabila anda restart hp anda dan lihat ruang penyimpanan internal pada penyimpanan dan USB maka akan longgar dan seimbang dengan penyimpanan SD Card.
Jika sudah anda lakukan pemindahan maka internal dari android hanya akan digunakan untuk instalasi OS Marshmallow saja tanpa terganggu ruang penyimpanan untuk aplikasi dan pada ruang penyimpanan aplikasi dan media akan berfokus ke memory card. KEKURANGAN MEMINDAH PENYIMPANAN KE SD CARD DI ANDROID MARSHMALLOW
  • Memory sd card dengan sendirinya terenkrepsi dan mengakibatkan pada saat setelah pemindahan terselesaikan biasanya aplikasi seperti game online akan kehilangan data datanya, maka jangan lupa membackupnya agar tidak terjadi hal yang mengecewakan.
  • Setelah pemindahan apabila anda koneksikan melalui LAN atau USB ke perangkat dekstop seperti laptop dan komputer maka secara jelas akan hanya terlihat SD Card saja yang tampil seperti gambar.
  • Hal tersebut terjadi karena ruang internal hanya terbaca karena terenkrepsi melalui SD Card dan penyimpanan internal tertuju untuk hanya digunakan sebagai instalasi OS.
  • Google sendiri berkata dengan demikian terjadi karena demi keamanan pengguna terutama pada perangkat android anda.

Posting Komentar untuk "Memindahkan Penyimpanan Aplikasi Android Marshmallow App ke Micro SD Card"