Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Browser Muncul Membuka Sendiri

Waspadalah terhadap virus berbahaya seperti spyware yang sangat mengganggu kenyamanan anda saat browsing menggunakan koneksi internet, jenis virus ini biasanya membuka browser sendiri dengan cara muncul url blog maupun iklan pop ads yang sangat menjengkelkan, bukan hanya sekali saya tab browser tersebut muncul, namun selang beberapa menit akan muncul lagi meski anda keluarkan tab browsernya, umumnya muncul sendiri pada browser yang anda setting default browser pada komputer anda, sering kali open new tab sendiri pada browser Internet Explore, Google Chrome, Opera mini maupun Mozila Firefox dan UC Browser.

Faktor penyebab browser muncul dan membuka sendiri padahal kta tidak mengeklik apapun tersebut sebenarnya adalah kesalahan anda sendiri dalam proses download dan instal sejumlah aplikasi maupun software, pasalnya jika anda download pada situs yang tidak resmi dan banyak spam maka akan sangat membahayakan laptop android dan komputer anda, dulu saya sering mengalami hal ini pada komputer saya, setelah saya menggunakan laptop saya lebih berhati hati dalam segala macam bentuk instalasi software, maka segeralah anda harus tau bagaimana cara memblokir iklan tersebut dengan membaca tutorial sakti dibawah ini.

Kenali dahulu jenis virusnya apabila anda sedang berada dalam blog seseorang dan saat anda mengeklik sesuatu dan muncul tab itu adalah iklan pop ads atau iklan munculan pada beberapa halaman, maka solusinya adalah anda harus menginstal eksistensi untuk memblokir iklan munculan pada extension atau Add Ons kalian.

UNTUK DI BROWSER ANDROID

Maka anda hanya membutuhkan aplikasi pembasmi malware, seperti aplikasi Malwarebytes
Caranya, download instal dan scan lalu tunggulah sampai scan selesai, saya sudah buktikan sendiri.

CARA MENGATASI BROWSER MUNCUL IKLAN DAN TAB BROWSER TIDAK DI UNDANG

Untuk di PC brower coba download dan scan AdwCleaner terlebih dahulu sebelum mencoba tutorial dibawah tersebut.

Umumnya yang muncul adalah blog seseorang yang dengan sengaja menciptakan virus tersebut ke komputer menggunakan config url blog dan sejenisnya, beberapa kasus terjadi hal ini akan terjadi ketika anda konek internet meskipun anda tidak melakukan apapun tab browser secara otomatis akan membuka sendiri dan sangat mengganggu kita, namun anda dapat mengatasinya dengan banyak cara di bawah ini anda bisa memilih sendiri.

  1. Silahkan anda cek pada extension browser kalian masing-masing, karena banyak sekali extension yang tidak di kenal dan tidak memiliki sumber yang jelas berada pada browser kita, kalau perlu hapus saja extension tidak penting tersebut.
  2. Coba selalu update antivirus kalian atau instal antivirus yang spesialis malware spyware dan virus berbahaya lainya maka anda sangat membutuhkan antivirus ternama dan ampuh mengatasi segala macam virus pada komputer laptop dan android kalian.
  3. Jika extension sudah terhapus namun masih tetap muncul tab yang tidak di inginkan maka simak tutorial gambar saya dan lihat.
Pertama silahkan anda ke kolom START MENU masukan kata msconfig dan segera ENTER maka akan muncul System Configuration dan segera ke menu Startup, nah disana akan terlihat url nama yang sering muncul di browser kalian silahkan anda uncek alamat url virus yang sering muncul tersebut seperti gambar (anda harus mengingat url munculan tersebut).
Umumnya sumber manufactures bernama unknown dan tidak di ketahui, pilih apply dan ketik OK maka selang beberapa detik komputer laptop anda akan segera RESTART, dengan begitu sudah selesai. Jangan pernah melakukan instalasi ilegal dan tidak berada pada sumber download yang resmi karena jika anda tetap memaksa instal maka beginilah akibatnya akan memperburuk komputer anda.


Posting Komentar untuk "Mengatasi Browser Muncul Membuka Sendiri "