Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Daftar Internet Banking BRI Lengkap

Untuk mendaftarkan fasilitas Internet Banking BRI sangat mudah di lakukan, atau anda ingin transaksi lewat internet banking BRI dan mengisi mTOKEN BRI atau daftar mobile BRI pada smartphone android anda, transaksi perbankan akan saya kupas tuntas tutorial beserta dengan gambar agar mudah bagi anda untuk melakukan aktivasi Internet Banking tersebut. dengan aktivasi token maka dapat dengan gampang mengirim maupun membeli produk lewat internet atau juga pulsa elektrik yang terdapat di dalam menu internet banking, anda juga bisa daftar kartu kredit BRI dengan beberapa ketentuan syarat.

SEJARAH BANK BRI (BANK RAKYAT INDONESIA) PERSERO
Bank BRI didirikan pada tahun tepatnya 16 desember tahun 1985 oleh pemerintah pertama kali di Indonesia di kota purwokerto pada waktu itu, dulu namanya BANK BANTUAN dan SIMPANAN yang didirikan oleh rakyat ponorogo tepatnya seorang priyayi, sekarang telah tersebar di seluruh negara indonesia dengan cabang per kecamatan di seluruh penjuru negri, kita dapat menjumpai di tempat tempat tertentu seperti swalayan mall untuk melakukan penarikan dan pengiriman uang juga terdapat mesin ATM yang tersedia.

CARA DAFTAR INTERNET BANKING PADA BANK BRI PERSERO
Pertama yang harus anda lakukan adalah segera unjungi mesin ATM BRI terdekat di kota anda, kalau bisa pada bank BRI langsung, umumnya pendaftaran tersebut bisa saat pertama anda aktivasi tabungan, jika memang anda sudah mempunyai BRI maka silahkan masuk ke ATM login PIN dan ke MENU LAINYA pilih menu INTERNET BANKING, di dalam langkah ini kalian akan dimintai sebuah PIN 6 DIGIT isi saja bebas asal mudah di ingat, lalu ketik ulang karena diminta memasukan ulang dan jika berhasil maka akan ada notif BERHASIL dan muncul struk ATM seperti biasa anda mengambil atau mengirim uang, struk tersebut jangan di buang karena terdapat USER ID anda untuk user login.

SELANJUTNYA DAFTAR LEWAT BROWSER SITUS BRI LOGIN

  • Langsung ke url web BRI di www.ib.bri.co.id dan lihat petunjuk gambar 1 dan 2



  • Gambar 2 anda silahkan login di struck tadi USER ID dan PASWORD PIN yang anda di buat di ATM tadi setelah itu isi kode verifikasi dan klik ENTER.
  • Anda akan di arahkan ke halaman penting untuk persetujuan privacy pada BANK BRI klik SETUJU
  • Otomatis anda akan disuruh mengganti pasword yang pernah anda buat dari 6 digit ke 8 digit pasword internet banking (selalu ingat paswordnya), biasanya menggunakan angka variasi huruf.
  • Kalau perlu masukan email jika anda punya email gunanya agar bisa akses lewat email untuk pemberitahuan dan bantuan penting lain.
  • Jika berhasil akan ada di layar notif BERHASIL atau SUKSES silahkan saja login ulang jika pengen LOGIN.
CATATAN:
Ini hanya mempunyai fitur terbatas seperti cek saldo dan cek siapa yang kirim uang atau debet kredit keluar masuknya uang pada bank BRI anda atau bisa cetak print setruk sebagai bukti bukti transaksi. Jika anda ingin mentransfer uang silahkan aktivasi terlebih dulu pada info M-TOKEN BRI di menu TRANSFER yang nantinya anda akan di mintai kode MTOKEN ketika akan transfer ke bank tujuan anda bertransaksi.

Posting Komentar untuk "Tutorial Daftar Internet Banking BRI Lengkap"