Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Iklan Aneh Muncul Dalam Blog Kita

Perangkap jebakan dari koneksi internet bisa menjadi sebab mengapa iklan aneh muncul di dalam blog kita padahal kita tidak memasang iklan atau kode script jaringan iklan, jika anda menggunakan koneksi speedy indihome maka sudah jelas iklan ini akan muncul, itu disebabkan karena pihak provider telkom indihome menggunakan metode inject yang di masukan ke dalam bug koneksi mereka, jadi iklan akan tampil sendiri tanpa memasang iklan dan saya rasa pasti menggangu skali karena akan mempengaruhi loading blog.

Kejadian bermula setelah menggunakan speedy indihome, ini akan sangat merugikan blog anda karena akan mengecewakan pengunjung blog anda, karena iklan tidak di harapkan dan ilegal muncul di dalam blog seperti iklan jenis malware, sangat meresahkan dan menjengkelkan kita.

CEK DULU UNTUK MENGETAHUI SEBAB IKLAN ANEH MUNCUL

Sebelum anda memfonis iklan provider ini pastinya anda cek terlebih dahulu karena mungkin saja terjadi bukan karena masalah inject provider.
  • Cek extension browser apakah ada salah satu extensi yang aneh, jika ada segera delete aja.
  • Cek di control panel dan menuju ke instalasi software yaitu (PROGRAM), apabila ada segera uninstal saja.
  • Cek di taskmanager apakah ada aneh, jika ada maka silahkan klik end.
Jika anda sudah cek namun tiada extensi maupun software aneh maka hal tersebut adalah karena koneksi yang anda gunakan.

CARA MEMBLOKIR IKLAN BAWAAN PROVIDER

Caranya sangat sederhana mudah dan gak ribet

Tahap pertama

Menuju edit html template blog kalian masing masing dan temukan kode </body>, ganti kode tersebut dengan kode ini:

<!--</body>--></body>

Jika anda platform Blogger maka silahkan ganti dengan yang ini:

&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Hal tersebut akan memblokir iklan karena akan terperangkap kedalam salah satu komentar yang tidak akan muncul iklan aneh, karena dengan adanya <!-- --> maka tidak akan berfungsi iklan provider.

UNTUK MENGUJINYA

Jika anda sudah melakukan tutorial di atas maka sekarang tinggal di uji coba pada tools speedtest, seperti Google pagespeed dan GTmetrix atau tools pingdom dan sejenis tools speedtest website yang biasa anda gunakan, apakah sudah berbeda dari sebelumya alias lebih ringan loadingnya.

UNTUK PENGGUNA BLOGGER

Jika cara ini anda terapkan maka widget.js akan hilang dan tidak muncul seperti popular post, profil G+ maupun archive, namun bisa anda fix dan benerin, nah silahkan baca cara mengatasi widget blogger yang tidak muncul agar bisa normal kembali.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Iklan Aneh Muncul Dalam Blog Kita"