Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memasang Iklan Tingkat Laman "Page Level Ads"

Cara memasang iklan tingkat halaman atau Page level ads sangat mudah, jika iklan adsense Page level ads tidak muncul di android atau pada browser mobile maka anda pasti salah dalam memasang kode iklan tersebut, jika tidak benar dalam menerapkan kode maka tidak akan tampil saat di uji coba atau di preview iklan, nah kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang tata cara pemasangan iklan adsense mobile Beta dari google adsense ke blog anda, mungkin tidak semua blog bisa menampilkan iklan ini namun ada baiknya anda mencobanya terlebih dahulu agar iklan tampil di blog anda.

Disini ada 2 iklan baru khusus selular yang hanya tampil pada perangkat mobile android, jenis iklan juga tergolong sangat menguntungkan publisher adsense karena iklanya berupa hamparan dan vinyet pada satu layar, dan dengan mudah pengunjung bisa melewati iklan yang tampil, pengguna atau pengunjung juga bisa lebih jelas mengetahui bahwa hal tersebut adalah iklan adsense yang berada pada blog anda, karena biasanya iklan hanya melekat di postingan dan pengunjung tidak mengetahui apakah hal tersebut berupa isi postingan atau iklan karena hampir sama dalam satu halaman.

PENGERTIAN DARI 2 IKLAN BARU ADSENSE

Iklan Hamparan Atau Anchor / overlay ads

Iklan jenis ini adalah iklan khusus selular yang melekat di tepi bagian bawah layar android, dan pengunjung juga dapat menutup iklan dengan mudah karena ada tombol untuk menutup iklan di atas iklan, jenis iklan ini juga sudah banyak sebelumnya di gunakan oleh publisher iklan lain, dan kini iklan adsense juga tidak mau kalah, iklan ini mirip seperti iklan adsense pada aplikasi android, jika anda pernah menginstal aplikasi tertentu pasti anda pernah melihat iklan adsense admob yang muncul mirip dengan iklan anchor / overlay ads ini.

Iklan Vinyet atau vignette ads

Jenis iklan ini adalah iklan yang bisa muncul pada satu layar android pada saat anda berada pada homepage atau saat anda kembali ke homepage, nah sekarang masuk akal apabila google adsense kemarin melarang keras memasang iklan munculan dari jaringan iklan lain maupun jenis iklan aneh lainya, atau disebut seperti iklan munculan diliarang yang bertuliskan instal anti virus atau apapun yang tergolong spam, kini google adsense memberi jaringan iklan yang ramah dan mudah untuk keluar atau melewati iklan tersebut.

CARA PEMASANGAN

  • Saat pertama anda masuk ke dashbor adsense anda akan mengetahui pemberitahuan fitur baru iklan seperti gambar berikut.
  • Setelah anda klik uji coba nanti anda diarahkan ke Iklan tingkat halaman (BETA)
  • Lihat gambar tersebut 2 tombol yang saya lingkari merah silahkan anda aktifkan terlebih dahulu.
  • Setelah itu klik dapatkan kode dibawahnya gambar tersebut dan pasang pada HTML blog anda, nah bagian mana HTML tersebut silahkan anda lihat template blog saya.
  • Silahkan copy seluruh iklan dan pastekan seperti dibawah ini pada <head> bagian pertama.
  • Gambar diatas yang saya kasih tanda hitam tersebut adalah kode &lt;head&gt; atau <head> tag head dibagian atas pertama dalam edit HTML.
  • Jika anda sudah memasang satu JS async atau menghostingnya di google drive maka tidak usah anda memasang script Javascript adsense gunanya agar loading tidak lambat.
  • Setelah anda sudah memasangnya silahkan tunggu beberapa saat agar iklan baru Page Level Ads tersebut bekerja dan merayapi blog dan jaringan iklan.
  • Setelah itu klik uji coba atau trials untuk mengetahui bagaimana iklanya muncul.
CARA MENGUJI UNTUK MELIHAT IKLAN JENIS BARU TERSEBUT

Cara Pertama Pengujian

Coba anda copy url ini #googleads dan letakan url tersebut tepat dibelakang url blog anda tanpa spasi, sebagai contoh http://www.gilang-access.com/#googleads dan pastekan di kolom browser kalian, nah jika iklan masih belum muncul atau ada tulisan seperti ini maka sebenarnya iklan sudah tampil namun tidak mendukung antara ukuran lebar pixel dan browsernya.

Jika anda menemui hampir sama seperti gambar diatas sebenarnya sudah berhasil dan lanjut cara kedua.

Cara Kedua Pengujian Pasti Berhasil

Coba anda langsung uji ke browser di android anda sendiri untuk bisa melihat dengan jelas iklanya langsung, atau anda juga bisa mengujinya pada tools penyeia test responsive blog yang banyak di google atau Google Insight Speed, jangan menggunakan browser yang dapat menghilangkan iklan seperti UC karena tidak akan bisa tampil iklan anda, uji di browser biasa aja seperti Chrome, Mozila, dan browser yang normal.

KETERANGAN DIATAS

Jika anda ingin melihat iklanya pastikan anda sering merefresh halaman, nanti iklan munculan dan iklan melekat di bawah layar android akan muncul, hal ini adalah fitur untuk pengunjung blog yang sedang istilahnya membuka satu persatu untuk membaca halaman atau artikel postingan anda, jadi wajar anda saya suruh resfresh untuk memunculkan uji coba iklan.

Tidak semua blog bisa memasang iklan ini, karena tergantung dari seberapa ramah tampilan template anda dan seberapa cepat blog anda saat loading atau pada saat di speedtest kecepatan di Google Insight Speed.

Posting Komentar untuk "Memasang Iklan Tingkat Laman "Page Level Ads""