Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan BBM Recent Update Tidak Muncul

Umpan BBM hilang bahkan tidak ada di pemberitahuan recent update BBM yang ada di BBM sering kali terjadi, berbagai alasan mengapa umpan BBM bisa hilang, untuk mengatasi umpan pembaruan tersebut di BBM perlu sedikit pembenahan, caranya adalah dengan melakukan beberapa tahap dan tips agar bisa memperbaiki bbm yang sering error bahkan macet di salah satu fungsi kegunaanya.

Umumnya kita sering kehilangan kontak bbm pada saat kita menginstal bbm baru, namun hal tersebut berkaitan dengan ID BBM itu sendiri, ketika login akun ID BBM maka dengan sendirinya kontak akan langsung tertera di sana, jika terjadi hal seperti judul postingan saya maka itu bisa saja di sebabkan karena koneksi yang anda punya, usahakan gunakan koneksi memadai untuk membuka aplikasi bbm anda, bisa juga karena ram atau kinerja android anda tidak mumpuni.
Apabila anda mengalami kesulitan masalah update atau umpan pembaruan maka baca dengan seksama tutorial berikut.

Silahkan restart hp android atau blackberry anda, lalu masuk ke pengaturan dari manager aplikasi, dan cari yang bergambar BBM seperti di bawah ini.

  • Silahkan periksa koneksi internet kalian dan usahakan pada jaringan yang maksimal seperti 4G H atau H+, uji test pada browser dan membuka beberapa halaman, jika lancar tanpa kendala berarti bukan perkara sinyal.
  • Tunggu BBM kalian memuat data dahulu jangan buru buru anda keluar dari aplikasi BBM kalian, tunggulah sejenak beberapa saat sampai aplikasi benar benar terkoneksi.
  • Selalu upgrade BBM lama anda dengan BBM yang baru jika ada pada playstore anda, fungsi upgrade sendiri sangatlah penting, pasalnya akan memperbarui seluruh kinerja dari aplikasi BBM kalian.
Jika memang masih belum menemukan solusi yang kongkrit silahkan anda praktekan dibawah ini.
  • Hapus cache data BBM pada aplikasi BBM kalian lalu buka kembali aplikasi.
  • Jika masih tetep gak nemu jawaban hapus data aplikasi dan klik juga paksa berhenti kalo perlu uninstal, dengan mengikuti tutor di atas maka akan hilang kontak bbm, saran saya segera backup kontak bbm dan setelah melakukan trik di atas lalu login dengan ID BBM yang anda punya, nantinya kontak tidak hilang dan aman.
Jika masih tidak teratasi masalah yang sedang anda alami segera hapus saja BBM anda dan instal yang baru, hal tersebut biasanya masalah penyimpanan data ataupun masalah manager aplikasi yang sudah tidak bisa memuat dengan sempurna aplikasi BBM anda, lebih baik instal aplikasi yang penting saja, dan hapus apk yang menurut anda tidak penting.

Faktor penting yang membuat pemberitahuan dari bbm tidak muncul dikarenakan oleh banyak sekali hal, antara lain kegunaan dari perangkat mobile itu sendiri, karena memiliki sejumlah kapasitas ram untuk bbm sangat minim, sangat terbatas dengan sejumlah beberapa aplikasi penting yang sedang anda pakai, kinerja apk yang berada pada smartphone anda sering kali ngadat dan wajib gunakan antivirus khusu mobile, dengan begitu hp android anda akan berjalan secara maksimal tanpa kendala berarti.

Untuk memaksimalkan anda memakai BBM saran saya bersihkan obrolan yang anda miliki di menu obrolan tersebut, karena selain menambah data dari kapasitas memory hal tersebut juga mengganggu karena bisa memperberat smartphone kalian, tidak hanya bbm saja, seperti line, whatsapp dan apk lainya yang berkaitan dengan canche.

Jka anda ingin mengetahui tentang apk pembersih memory dan canche hp android anda baca artikel saya aplikasi pembersih memory android terbaik.