Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Bekerjasama dengan Android iOS Developer

Tahun ini baru saja terjadi konferensi developer atau para pengembang yang membahas, tujuan Microsoft untuk menjalin kerjasama pengembang/Developer untuk platform microsoft. Akankah membuahkan hasil diantara platform masing-masing menjalin kerjasama. Minggu ini di San Francisco, California, adalah salah satu markas atau Jembatan Universal platform produk Windows, tidak ada yang tidak mungkin bila Microsoft Universal platform dari Windows akan mengadakan kerjasama antar platform.

Produk dari Microsoft seperti Windows Phone Store dan Windows Store terbukti perlu memperbanyak aplikasinya, beberapa peneliti Gadget angka total dari aplikasi Microsoft atau kedua platform tersebut hanya mencapai 650.000 aplikasi, kalau kita bandingkan dengan Google dan Apple maka terbukti jauh. Namun dari aplikasi windows juga banyak aplikasi penting, jadi mereka juga saling menutupi kekurangan dan kelebihan masing-masing, apakah persaingan atau kerjasama yang akan terjalin akan segera terwujud. Banyak sekali sebuah harapan untuk mencapai kerjasama tersebut.

Ada beberapa pengembang untuk mencari jalan keluar, tetapi ada dua yang memungkinkan akan berdampak pada zaman mobile ponsel yang pertama yaitu Proyek Astoria dengan Proyek Islandwood. Mantan pengembang dari Android telah menggunakan sistem Java dan C++ atau untuk kode pembuatan produk aplikasi Windows 10 basis ponsel tanpa melupakan IDE Android yang mereka miliki. Sangat mungkin sekali kalau Developer/pengembang iOS akan mengimpor proyek Xcode ke code Visual Studio 2015, dan sekarang telah mendukung Objective C, proyek pembuatan Windows apps universal.

Ini hanya skema semata, belum ada kepastian dari beberapa pihak terkait tentang masalah ini. Namun terdengar bahwa Microsoft sudah siap dengan alat canggih mereka untuk menciptakan terobosan sebuah toko terpadu untuk para distribusi, melihat pengguna Windows 10 1 miliar, apakah Android dan iOS pengembang/Developer akan tertarik.

Seandainya semua platform menjalin kerjasama antar pengembang dari pihak terkait, maka kegembiraan yang akan terjadi adalah para penggunanya, lebih mudah untuk mengakses atara Windows dengan IOS dan Android, akan tetapi semuanya tergantung dampak yang akan terjadi yang dirasakan oleh perusahaan terkait.

Banyak sekali yang sudah tidak sabar menanti berita atau keputusan yang akan terjadi, pihak dari Microsoft General Manager untuk produk Windows Store & para Pemasaran Developer, terdengar kabar bahwa mereka tidak terlalu banyak membebani biaya yang akan keluar, namun mereka hanya memutarkan dana dari produk mereka, seperti mengurangi beberapa biaya peluncuran atau yang lainya. Para pengembang melihat dan sangat memunginkan potensi pengguna mencapai 1 milyar, bahkan lebih dari itu bisa saja terjadi, namun bisnis dan keuntungan kerugian dari kedua belah pihak apakah menjadi sebuah hambatan, kita lihat saja teknologi terbaru apa yang akan di hasilkan oleh Android, Windows dan IOS.

Posting Komentar untuk "Microsoft Bekerjasama dengan Android iOS Developer"