Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Google Adsense Adalah

Apa itu google adsense dan pengertian google adsense adalah suatu jaringan sebagai pengiklan yang dimiliki pihak Google, sebagai publisher menampilkan iklan di situs kepunyaan kita sendiri, sebagai advertiser memasang iklan ke google adwords, bagaimana cara daftar adsense? bagaimana agar di terima adsense? mengapa harus adsense dan apakah adsense itu menghasilkan uang dollar? saya akan memberikan mengenai penjelasan google adsense lebih detail agar kalian faham.

Jika anda ingin penjelasan mengapa adsense menjadi pilihan silahkan baca support google, dan jika anda ingin mengetahui adsense lebih jauh lagi akan saya jabarkan dengan jelas.

Adsense ada 3, yaitu google adsense youtube, google adsense hosted dan non hosted, google adsense youtube tergolong hosted, pengertian hosted adalah google adsense yang bekerja sama dengan youtube sebagai pihak ke 3, adsense youtube hanya bisa di pasang di youtube saja, untuk adsense hosted blogger hanya bisa dipasang di domain akhiran blogger dot com, tidak bisa di pasang di youtube, dan tidak bisa juga di pasang di domain TLD seperti com net dan org atau yang lain, dan adsense non hosted adalah adsense yang bisa di pasang di blog manapun, kebalikan dari hosted, tanpa pihak ke 3, dan bayaranya juga tidak di potong atau di bagi, seperti blog saya ini adalah non hosted yang bisa di pasang di mana saja.

Untuk google adsense youtube sangat mudah kita bisa mendaftarkanya, dengan cara masuk ke youtube dan upload video original dan monetise youtube kita sudah dapat mendapatkan adsense hosted, untuk hosted blogger kita bisa langsung daftar dari dashboar tab penghasilan dari blogger, tinggal daftarkan saja, namun ini agak susah karena tidak sembarang blog, dan adsense non hosted adalah google adsense yang paling susah didaftarkan, dikarenakan adsense asli milik kita sendiri tanpa pihak ke 3 dan bisa di pasang di mana saja, cara daftar adsense non hosted ada 2 cara yang umum dilakukan:

  • Daftar adsense dari blog berdomain TLD top level domain. (com net org info dll.)
  • Upgrade adsense dari hosted ke non hosted. (youtube dan blogger blog)
Untuk upgrade adsense hanya dengan cara mengganti domain TLD dan mempunyai sebuah blog website bervisitor organik, mengapa upgrade lebih susah dari daftar adsense hosted? jawabanya adalah adsense non hosted pendapatanya lebih besar non hosted daripada dari mitra google.


Jika ingin mendaftarkan blog dengan non hosted silahkan baca berikut.
Panduan lengkap cara google adsense
Rahasia Google Adsense Full Approve

Iklan adsense adalah berjenis iklan PPC dan apabila iklan di klik oleh pengunjung kita bisa mendapatkan uang dan penghasilan uang untuk nominalnya di dominasi dari RPM dan Page View dari blog tersebut, antara 0.01 USD sampai dengan 6 USD per klik, sangat besar penghasilan yang kita dapat.

Untuk bayaran yang kita terima tergolong dari niche yang kita bahas, dan tergantung darimana asal dari klik sendiri, dari negara luar pastinya sangat menggiurkan, apalagi jika anda membuat suatu situs yang bahasanya berbahasa inggris, pasti sangat bermanfaat jika anda faham bahasa inggris bukan translate, jika translate adalah menerjemahkan kata, kalau asli kata berbahasa inggris itu berbeda dengan translate, mungkin orang luar bingung apabila kita pakai bahasa inggris dari translate karena terlihat aneh di bacanya, kata-katanya tidak baku.

Sama halnya dengan adsense youtube maupun hosted blogger tentang komisinya, kekuranganya adalah ada pembagian uang yang akan anda dapatkan, karena mereka tergolong pihak ke 3 dan tidak sembarangan bisa dipasang di mana-mana, seperti TLD atau top level domain seperti blog saya ini, tidak sembarangan mendaftarkan blog dan harus memenuhi beberapa syarat mutlak wajib di penuhi, atau anda akan di tolak mentah-mentah oleh pihak google.

Jika anda sudah terlanjur mempunyai akun adsense hosted jangan hawatir, anda bisa upgrade adsense hosted menjadi non hosted seperti blog saya dengan syarat yang di tentukan, dengan memasang iklan di blog domain TLD dan blog yang berkualitas, blog berkualitas adalah isinya yang sangat bermanfaat, bukan copas dan kata-kata unik mudah di fahami dan bisa membantu seleuruh pembacanya, nanti akan di seleksi oleh pihak google, apabila anda di tolak perbaiki seluruh kesalahan yang tertera di email, saya sendiri dulu ditolak ada 20 kali lebih, namun saya tetap berjuang dengan memperbaiki setiap kesalahan dari blog saya dan akhirnya berhasil.

Posting Komentar untuk "Pengertian Google Adsense Adalah"