Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komputer Gaming Terbaik Sepanjang Masa

Inilah produk MSI Aegis, Komputer Gaming Mini Bertenaga Kuda, Komputer Dekstop semakin lama memang semakin berkembang, malahan semakin maju saja, dengan berbagai keunggulan yang di miliki. Sebuah produsen asal Taiwan yakni acer, belum lama ini telah merilis sebuah PC gaming dengan desain mini, yaitu Predator G1. Sebuah PC gaming ini bisa masuk ke dalam koper, sehingga mudah saja, di bawa keman-mana. Seakan tidak ingin tersaingi, MSI juga menyusul sebuah PC gaming terbarunya, yang di desain apik, desain yang unik, bisa juga di masukkan ke dalam koper, dan yang pasti Tenaga kuda pun menjadi andalan performa PC ini.

MSI tidak hanya meluncurkan 1 PC saja, tapi 2 sekaligus. Yakni MSI Aegis dan MSI Aegis X. Harga yang ditawarkan pun cukup menguras kantong, tapi, memang sebanding dengan performa yang diusungnya.
MSI Aegis dibandrol dengan harga sekitar 17.799.000 rupiah, sedangkan MSI Aegis X harganya lebih tinggi lagi, yakni 27.999.000 rupiah, harga yang sangat wow bukan.

Tenaga dan Performa

Kedua PC tersebut bertenagakan Prosesor Intel Core gen ke 6, atau yang sering disebut dengan Intel Skylake. Lebih rincinya, MSI Aegis ini memiliki varian Prosesor yang berbeda-beda dari 1 tipenya, MSI Aegis ada yang menggunakan Intel Core i5 6400 dan Intel Core i7 6700, begitu pula dengan MSI Aegis X, ada yang bertenaga Intel Core i5 6400 dan Intel Core i7 6700.

Motherboardnya juga bertipe beda, untuk MSI Aegis menggunkan Motherboard B150, sedangkan Motherboard Z170 terpasang pada MSI Aegis X.

Dengan motherboard tersebut, kedua PC ini menggunakan jenis RAM yang sama dengan computer jinjing, alias laptop, yakni bertipe SO-DIMM dan kapasitas yang ditampung bisa mencapai 32GB. Walaupun terbilang kecil secara fisik, tetapi performa tetap ‘bertenaga kuda’.

Untuk masalah media penyimpanan, ke dua computer desktop ini memiliki banyak slot media penyimpanan yang canggih, mulai M2.SATA NVMe, sebuah SSD, dan dua buah hard disk yang berukuran 3,5 inci.

Sebuah computer gaming pasti tidak lupa  dengan yang namanya Kartu grafis, yaa, sangat di sayangkan memang, jika sebuah PC gaming mempunyai Kartu grafis yang abal-abal.

Namun tidak dengan Pc gaming besutan MSI ini.
Ke dua PC Aegis tersebut sudah tersematkan sebuah Kartu grafis dari Nvidia, yakni Ge Force GTX 900 series. Menurut informasi yang saya himpun, kartu grafis PC gaming MSI Aegis ini mulai dari Nvidia Ge Force GTX 960 hingga GTX 1070.

Semua komponen pendukung tersebut terletak pada Komputer Aegis ini, yang hanya berdimensi 43.3 x 37.6 x 16.9 cm dan hanya berbobot sekitar 10.5 kg. dengan dimensi yang terkesan mini ini, MSI Aegis tetap tidak mempersulit pengguna untuk kemudaan konektivitasnya.

Pasalnya, MSI Aegis telah menyematkan berbagai macam port terbaru dan canggih, yakni port USB 2.0 sebanyak dua buah, USB 3.1 Gen 1 sebanyak empat buah, sebuah port PS/2, port HDMI dan Display Output, jack audio, seperti jack microphone dan headphone.

Fitur yang menonjol dari computer gaming ini ialah tersedianya konektivitas wirelessnya, yakni Intel Dual band Wireless AC3165 dan tersedianya Bluetooth 4.2.

Sekilas terlihat dari komponen yang di bawanya, menegaskan bahwa perpaduan antar komponen hebat tersebut, akan menajdi sebuah performa yang bakal membuat pengguna tergila-gila.
Serial ter rendah dari series MSI Aegis ini pun sudah menunjukan performa yang luar biasa, bayangkan saja, Intel core i5 6400 di padukan dengan Nvidia Ge Force GTX 960, pasti kalian akan mendapatkan sebuah pengalaman gaming yang akan sangat luar biasa.

Selain performanya yang begitu waow, desain ramping dan bisa di masukkan ke dalam koper, menjadi keunikan tersendiri dari si PC Gaming MSI ini.

Posting Komentar untuk "Komputer Gaming Terbaik Sepanjang Masa"