Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC 100% Work

Xiamoi Redmi 1S adalah Smartphone buatan tiongkok yang sampai sekarang masih terkenal dan banyak pemakainya. Selain harganya yang murah, spesifikasi yang di berikan pun juga sangat istimewa. Xiaomi redmi 1 ini bekerja dengan chipset Qualcomm MSM8228 Snapdragon 400, selain itu Smartphone ini juga sudah menggunakan Operasi Sistem Android versi 4.3 / jelly bean. Selain itu masih banyak lagi yang unggul, yang bisa kalian temukan di dalamnya, ini adalah cara root dan unroot paling mudah atau termudah yang bisa dilakukan di android.

Namun, jikalau kalian memang pengguna yang aktif, pengguna yang penasaran dengan berbagai fitur-fitur tersembunyi dari berbagai ponsel Android, khususnya Xiaomi Redmi 1S ini, maka wajibnya kalian harus me Root ponsel ini.

Kalian pasti juga sudah tau, dengan di root. Maka ponsel bisa kalian oprek seasick mungkin, se mau kalian, seperti oprek tampilan, ganti rom, atau di sebut cusrom, peningkatan grafik, bisa untuk main game berat, dan masih banyak lagi yang bisa kalian lakukan.

Jangan khawatir jika kalian setelah melakukan root, akan kehilangan garansi, karena akan saya sertakan tutorial Unrootnya, agar ponsel kalian akan kembali seperti semula.

Cara Root Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC 100% Work
Hal pertama yang perlu kalian lakukan ialah dengan mengaktifkan developer settingnya.
Caranya yakni, buka menu Setting > About Phone > Ketuk / Pencet 5x pada Android Version, Setelah itu Developer akan aktif.

Tutorial Root
Download bahannya dahulu
1. Download root >>DISINI<<
2. Setelah di Download pindahkan filenya ke Internal Memory (jangan di extrak)
3. Lalu kalian buka masuk ke Recovery mode, caranya buka menu Setting > Updater > pilih Reboot to Recovery Mode. Atau langsung, dengan cara mematikan ponsel, dan setelah itu tekan Tombol volume up + tombol power, tekan bersamaan
4. Jika sudah masuk Recovery mode, di situ akan disajikan menu pilihan bahasa, Pilih bahasa English. Di sini touchscreen tidak bekerja
(geser bawah/atas dengan tombol vol down/ vol up, untuk memilih dengan tombol power)
5. Setelah itu pilih  Instal Update.zip to System
6. Konfirmasi Instal pilih Yes dan tunggu hingga proses selesai
7. Jika sudah selesesai akan ada Notifikasi Centang warna Hijau
8. Pilih back > Reboot > Reboot to System
9. Setelah ponsel standby / udah nyala, selanjutnya Aktifkan Akses rootnya dengan cara buka menu Security > Permission > pilih Root Permission (allow to apps get root permission)
Selamat !!!
Sampai di sini proses Rootnya sudah selesai, dan kalian bisa asik mulai mengoprek ponselnya. Tapi ingat, resiko di tanggung sendiri yaa.
Oh iya, jika kalian ingin mengambalikan status Ponsel Xiaomi sobat pada keadaan semula, kalian bisa mengikuti cara Unroot di bawah ini.

Cara UnRoot Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC 100% Work
Untuk cara UnRootnya sebenarnya masih sama, dengan cara Root tadi,
Tapi ada sedikit perbedaan yang harus kalian cermati dahulu.

Tutorial UnRoot
Download bahan UnRoot
Download >>DISINI<<
Setelah kalian Downlod, file tersebut bernama UnRoot.zip (jangan di Extrak)
1. Pindahkan File Update.zip (yang di internal momory tadi) ke folder Eksternal memory. Atau di hapus juga tidak mengapa.
2. Pindahkan UnRoot.Zip (yang baru saja, kalian Download) ke Internal Memory.
3. Setelah di pindah, ubah nama UnRoot.Zip menjadi Update.zip.
4. Setelah selesai, sekarang masuk kembali ke Recovery Mode, dan ikuti step by step nya persis seperti yang kalian lakukan pada saat meRoot tadi.

Oke sampai di sini proses Root dan Unroot telah selesai,
Cara ini sangat mudah, tetapi harus cermat, dan tetap hati-hati ya sob.
Jika ingin request cara Root Ponsel Android yang lainnya bisa hubungi Blog ini ya sob.

Posting Komentar untuk "Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC 100% Work"