Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Main Game Android Lancar Tidak Lag DC Macet

Tutorial untuk mencegah dan mengatasi lag DC maupun macet saat bermain game di android, game HD sering sekali mengalami trouble eror dan berhenti tiba tiba secara tak terduga, agar main game lancar dan tidak lambat maka perlu sedikit tips untuk terhindar darinya, disamping macet hp android juga mengalami overclock atau HP sangat cepat sekali panas suhunya saat dipegang, ini menunjukan bahwa game anda termasuk kategori game berat dan kinerja android tidak mumpuni untuk memainkanya, harus ada cara tambahan seperti emulator aplikasi ataupun cara tertentu.

HAL YANG HARUS ANDA LAKUKAN DENGAN MENGIKUTI CARA PERTAMA.

  1. Buka pengaturan game.
  2. Sesuaikan resolusi layar ataupun grafik gambar dari game yang anda mainkan.
  3. Pilih fps rendah.
  4. Kurangi warna warna yang memperhalus game.
  5. Tingkatkan RAM.
  6. Upgrade grafik.
  7. Ganti Processor.
CARA PENDUKUNG

  1. Hapus aplikasi yang jarang anda gunakan atau tidak begitu penting, dengan menghapus beberapa aplikasi RAM akan berkurang kegunaanya, dengan begitu kinerja proses agar mengurangi beban android dengan seketika.
  2. Hapus data jejak android seperti cache.
  3. Anda bisa menggunakan clean master atau aplikasi pembersih android bawaan.
  4. Hapus widget android yang berada di menu atau pada layar utama android.
  5. Anda bisa menginstal aplikasi pembantu untuk meringankan android saat memainkan game, seperti Gamebooster 2 dan GLTools di Playstore.
UNTUK TAHAP SEDERHANA MENGATASI MASALAH RUANG PENYIMPANAN.
  1. Coba anda lihat berapa kapasitas internal memory smartphone anda, apabila sudah hampir penuh maka anda bisa memindahkanya ke sd card, karena terkadang game HD dengan grafik tertentu mengisyaratkan harus ada ruang lebih pada ruang penyimpanan aplikasi.
  2. Amati aplikasi yang tidak terhapus dengan sempurna pada android data maupun obb.
  3. Lihat aplikasi berjalan pada task android pada setting aplikasi, anda bisa merestart android terlebih dahulu sebelum membuka dan memainkan game, dengan begitu aplikasi berjalan akan tertidur.
  4. Hapus data data download yang sudah anda simpan pada galeri.
Dengan begitu anda akan mendapatkan kinerja bermain game secara optimal dan maksimal, umumnya mengapa bisa terjadi macet karena processor dan RAM android memaksakan untuk membuka aplikasi game berat yang sebenarnya tidak cukup atau tidak sanggup untuk menjalankanya, saya sudah mengujinya pada android marshmallow dengan RAM 3GB cukup lancar tanpa ada kendala berarti apapun.

Posting Komentar untuk "Cara Main Game Android Lancar Tidak Lag DC Macet"