Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Sinyal 4G LTE Android

Pernahkah anda membeli paket data baik indosat telkomsel XL maupun bonus promo 4G LTE yang terkadang sangat jarang terpakai, hal ini dikarenakan keterbatasan sinyal 4G sendiri yang mengakibatkan android LTE anda tidak bisa menjangkau sinyal 4G yang memiliki kecepatan yang luar biasa cepat, disini saya akan memberi cara jitu mencari koneksi penguat sinyal 4G LTE yang sangat susah ditemukan pada taskbar android anda, ini hanya berlaku untuk android yang sudah support 4G dan menggunakan kartu atau sim card yang sudah ada fasilitas 4G. inilah tips dan cara jika sinyal 4G kadang tiba tiba hilang.

Sinyal sering gak karuan akibat cuaca buruk..
Maka silahkan cermati dahulu pembahasan ini.

PENGERTIAN SINGKAT SEJARAH 4G LTE

4G LTE adalah jaringan koneksi internet cepat setelah 5G, yang pada umumnya sudah digunakan di seluruh wilayah indonesia yang menjangkau sinyal tersebut, selain itu 4G juga mumpuni dan bisa di andalkan karena memiliki fitur kecepatan yang lebih stabil dan super cepat dari pertukaran data informasi melalui jaringan internet.

Menurut (ITU)International Telecommunication Union. yang akrab disapa organisasi pengawas jaringan nirkabel, kemajuan pesan layanan video adalah sesuatu yang mutlak dicapai, karena 4G mampu memiliki data transfer berkecepatan 100 Megabyte perdetiknya.

CARA MENCARI SINYAL 4G LEWAT HP ANDROID

  • Cara pertama coba anda ke menu Setelan Jaringan Selular > Operator Jaringan (pilih telusuri jaringan) > Pilih 4G dengan nama kartu yang anda pakai.
  • Coba anda cek lokasi 4G di website opensignal
  • Hal pertama yang wajib persyaratanya adalah memang benar ada sinyal LTE di daerah anda.
  • Kedua silahkan anda masuk ke PENGATURAN JARINGAN > JARINGAN SELULAR > OPERATOR JARINGAN (Pilih operator jaringan). atau penjelasanya adalah anda mencari sinyal jaringan secara manual apabila sinyal 4G tidak keluar.
  • Jika cara tersebut masih susah dicapai silahkan menuju outdoor atau diluar area rumah / tertutup.
  • Atau bisa juga anda menggunakan cara berikut, ketik *#*#4636#*#* maka akan muncul radio broadband android. menuju ke Info Telephone, rubah sinyal menjadi LTE ONLY seperti gambar.
  • Penguat sinyal akan memfokuskan pada sinyal 4G dan coba uji lapangan di luar rumah nanti akan segera menemukan 4g LTE
Catatan terpenting !
Kartu anda harus support 4G, untuk mengetahuinya biasanya ada tulisan 4g mini pada simcard, kalau tidak ada berarti beli sim card baru atau tuker sim card dengan no hp yang sama ke GRAPARI terdekat dengan biaya paling 10rb, begitupun juga dengan androidnya juga harus LTE,

Jika memasng masih tidak menemukan sinyal 4G maka memang area anda tidak ada dan tidak support koneksi 4G, cobalah anda bertanya di sekitar daerah anda, meski sedikit asalkan ada sinyalnya maka akan bisa terjangkau dengan mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Sinyal 4G LTE Android"