Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Sumber Lalu Lintas Blog Jigling Auto Visitor

Pernahkah anda mendapatkan url situs perujuk aneh dan tidak ada kaitanya dengan tema blog anda, apalagi mengandung unsur blog dewasa atau visitor blog anda tiba tiba naik dan pageview, sumber lalu lintas pada dashbor blog blogger terdapat url bukan dari search engine google atau mesin pencari melainkan dari blog asing url yang dilarang, itu menunjukan bahwa blog kalian terkena spam yang sangat berbahaya untuk blog, perlu anda tau bahwa auto visitor maupun spam url perujuk dapat saja di lakukan oleh orang lain, bahkan musuh yang sedang bersaing blog atau orang yang tidak senang dengan anda yaitu orang jahat yang tidak punya cara berfikir yang dewasa.

Untuk mengatasi masalah visitor aneh di blog tersebut ada beberapa cara agar tidak terkena dampak buruk blog anda, namun sebelum itu anda harus mengetahui istilah istilah url perujuk dan sumber lalu lintas dalam blog yang berasal dari ikhtisar pemirsa pada blogger, jadi anda bisa memahami dan mencegahnya apabila sampai ada backlink dari situs yang tidak relevan dengan niche kalian.

  1. Lalu lintas blog Organik, dalam artian adalah sejumlah visitor yang berasal asli dari penelusuran seperti google bing yandex yahoo baidu dan lain sebagainya, untuk blog yang mempunyai visitor organik adalah blog normal dan sangat baik reputasinya, biasanya terdapat pada url perujuk anda bisa mengecek keyword apa yang di ketik oleh pengunjung kalian dengan judul postingan yang pengunjung cari.
  2. Refferal lalu lintas link atau situs url perujuk, jenis ini adalah sejumlah link blog kalian yang berada pada situs orang tertentu yang sengaja maupun tidak sengaja terpasang disana, jenis ini sebenarnya baik apabila blognya bertema sama nichenya, akan tetapi jika niche jauh dengan blog anda apalagi mengandung p*rn* saya rasa ini adalah spam dan sangat dilarang, biasanya terjadi semacam ini dari komentar blog atau submit ke beberapa situs borkmark dan pemasangan iklan maupun link credit template, jika anda memasang url dengan sembarangan di konten berbahaya maka bisa juga sangat merugikan blog.
  3. Lalu lintas secara langsung, yang lebih dikenal dengan tautan langsung dari url browser yang sengaja pengunjung lakukan karena sudah pernah berkunjung ke blog anda, disini akan masuk pada kategori pengunjung kembali atau return visitor, usahakan bisa seimbang antara visitor organik dan return visitor, namun lebih baik tambahkan visitor unik harian.
  4. Direct url dari pihak ketiga, direct url terjadi karena anda baru saja share ke beberapa social media dan pengunjung membukanya, sering anda melakukan teknik share setelah posting merupakan url perujuk dan direct apabila berkali kali klik, misal anda membuka dari blogger pun sama termasuk direct, banyak istilah direct termasuk link dari pihak lain seperti masuk ke email, atau postingan anda ke berbayar seperti adwords, facebook iklan ads dll.
UNTUK MENGATASI JIGLING MAUPUN AUTO VISITOR BLOG

Caranya sangat mudah, saya menyarankan anda memasang ronot txt dibawah ini saja agar aman dan nyaman.


User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://www.gilang-access.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Dengan begitu maka visitor akan tampil hanya pada penelusuran google sebagai media partner google, dengan memblokir jigling dan auto visitor blog anda, jangan lupa url blog saya tersebut ganti dengan punya kalian, cek juga pada webmaster tentang robot txt.

1 komentar untuk "Mengatasi Sumber Lalu Lintas Blog Jigling Auto Visitor"