Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Iklan Adsense Melayang di Layar Bawah Android

Jika anda pernah berkunjung ke forum kaskus pasti pernah menjumpai iklan seperti ini, iklan terbang pada layar android versi mobile yang sedang trend untuk menambah pendapatan google adsense anda, menempel di layar bawah android seperti iklan admob di dalam aplikasi pada playstore, jenis iklan ini dikenal dengan sticky iklan HP, yang khusus tampil pada pengunjung dari android mobile karena mobilegeddon perangkat android sekarang banyak sekali tamu blog berasal versi mobile, untuk cara memasang iklan ini juga gampang dan mudah dilakukan, membuat iklan adsense lebih keren dan gaya iklan juga serasa blog website profesional.

Sebelum anda memasang jenis iklan sticky ini saya sarankan anda pertimbangkan matang-matang terlebih dahulu, karena menurut saya iklan ini melanggar perjanjian TOS Privacy Google Adsense, namun merujuk dari banyaknya pengguna yang memakai jenis iklan sticky dan tidak terkena dampak yang berarti, maka mungkin sah saja apabila ingin mencoba jenis sticky adsense keren berikut asalkan ukuran sticky jangan sampai menutupi konten atau isi postingan halaman anda.

CARA MEMASANG IKLAN TERBANG MELAYANG DI LAYAR ANDROID (STICKY ADSENSE)

1. Tahap pertama adalah buatlah 1 unit iklan responsive untuk bahan iklan sticky,
2. Cari kode CSS </style> bisa juga ]]></b:skin>, setelah ketemu pasang CSS style di bawah ini dan silahkan paste tepat di bawahnya kode tersebut.


#gilang_mobile {
bottom: 0;
position: fixed;
width: 100%;height:50px;
opacity: 0.9;
left: 0;display:none
}
@media only screen and (max-width:400px){#gilang_mobile{display:inherit}}

3. Segera save templates blog kalian.
4. Buat widget tata letak lalu copy di bawah ini, tambahkan widget untuk Javascript or HTML seperti biasanya anda menambahkanya.


<div class="gilang_mobile" id="gilang_mobile" style="text-align: center; z-index: 9999;">

Letakan kode iklan adsense anda jenis responsive tadi disini

</div>

5. Tahap akhir silahkan save edit tata letak js dan HTML tadi dan silahkan uji coba dalam beberapa menit pada android anda.

>Cara Mengatasi Dan Melaporkan Spam AGC ke Google

KEUNGGULAN DAN KEKURANGAN MEMASANG IKLAN STICKY ADSENSE 

Kelebihanya iklan sticky ponsel adalah CTR naik drastis dan anda harus mempunyai blog bervisitor trafik tinggi, nilai tawaran BPK juga naik drastis dan merupakan ancaman kecurigaan, selain itu CPC juga menjadi rendah karena terkadang pengunjung tidak sengaja melakukan klik, terlalu banyak resiko untuk memasang dan menampilkanya diblog iklan sticky adsense tersebut.

BAHAYA MEMASANG IKLAN JENIS TERBANG DI BLOG

Mencegah banned adsense itu lebih baik dengan tidak melanggar TOS dan aturan adsense, karena sekarang terdapat iklan jenis baru adsense untuk khusus versi mobile bernama iklan tingkat laman page level ads, jadi jenis iklanya sama persis dengan sticky diatas namun tombol untuk hilangkan iklan lebih besar melalui pengalaman pengguna, jadi lebih mempermudah pengunjung blog menampilkan maupun menghilangkan iklan tanpa perlu klik tidak sengaja pada blog kalian.

Posting Komentar untuk "Membuat Iklan Adsense Melayang di Layar Bawah Android"