Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Penting Wajib Dilakukan Setelah Instal Windows 10

Jika sebelumnya anda mempunyai windows 7 baik 32 maupun 64 bit, atau upgrade dari windows 8 ataupun 8.1 ke windows 10, sebaiknya hal yang harus dilakukan adalah memperbaiki sistem kinerja driver, dengan mengupgrade driver penting seperti VGA Card, driver USB dan driver pendukung lain seperti sound dan sebagainya, jika anda menginstal tanpa mengupgrade driver maka kinerja dari komputer windows 10 akan mengalami kesulitan yang berbahaya, dikarenakan driver tidak berfungsi atau sudah tua, namun hal yang perlu di perhatikan sebelum instal driver adalah anda musti backup dulu dengan software back up, gunanya jika instal driver pada saat tidak compatible maka anda hanya mengeklik restore untuk mengembalikanya.

Dengan driver pembantu anda bisa mengupgrade driver secara otomatis, namun sebelum itu coba instal restore point creator untuk mengantisipasi kegagalan upgrade, caranya sangat mudah skali cukup anda mendownloadnya terlebih dahulu, setelah itu buka software klik run admin.


  • Jika sudah punya berkas backup barulah anda mengistal software driver dengan mode download otomatis, nah disini saya akan memberikan contoh Driver Booster.


  • Silahkan anda buka driver tersebut dan klink roda scan, tunggulah beberapa detik sampai cek driver load seluruh perangkat.
  • Setelah itu akan terpampang beberapa driver yang sudah tua, seperti VGA, USB, dll. Nah kalo di komputer saya sudah saya upgrade dan sekarang Microsoft Visual C++ yang minta di upgrade untuk performa penyimpanan game online.
  • Setelah anda upgrade semua tunggulah sampai loading driver selesai.
  • Setelah selesai maka akan mengekstrak file driver yang baru di instal tadi.
  • Setelah semua selesai anda akan diminta untuk reboot PC kalian atau bisa juga klik cawang reboot otomatis dipojok kanan atas.
Upgrade driver sangat perlu untuk dilakukan, selain performa dari seluruh perangkat, driver juga adalah sistem pendukung peningkatan kecepatan dan akselerasi komputer dan laptop anda, seperti pendukung game online dan lain sebagainya, saya sarankan anda menggunakan software driver dengan auto download agar bisa menyesuaikan sistem requitment komputer maupun laptop anda.

Posting Komentar untuk "Hal Penting Wajib Dilakukan Setelah Instal Windows 10"