Penyebab HP Android Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

Penyebab HP Android Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya
>

Penyebab HP Android Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

Kenapa hp android sering restart sendiri atau mati secara tiba tiba itu disebabkan karena terlalu panasnya ponsel dan terlalu banyaknya aplikasi yang dibuka secara bersamaan, adapun hp jadi hang dan macet serta sangat lambat dan lemot juga bisa menjadi ciri ciri hp android akan mengalami overload atau overclock pada GPU, CPU Android dan Kelebihan Memory RAM yang digunakan, biasanya akan ada pemberitahuan sebelum hp android mengalami drop secara spontan, untuk menghindari dan mengatasi hp android yang sering mati dan restart sendiri atau cepat panas ada beberapa cara dan tips jitu agar android anda awet dan sehat.

Studi Kasus HP Android Sering Mengalami Mati Sendiri Atau Restart Sendiri
Umumnya hp yang sering mati tersebut berkapasitas memory dan processor rendah, jadi apabila kelebihan beban saat memuat sejumlah game dan aplikasi yang berat akan memakan ram dan mengakibatkan android dengan suhu yang sangat panas, tapi bisa juga android yang sangat canggih pun bisa mengalami nasib yang sama jika terlalu banyak multi tasking atau multi tab pada browser, karena sejumlah android kadang kala memiliki sejumlah ram 1 GB, 2GB sampai dengan 4GB yang terbaru, RAM android sangat penting skali dan rekomendasi berkapasitas besar, karena semakin besar memory android maka semakin kuat android tersebut memuat aplikasi bahkan secara bersamaan.
Penyebab HP Android Restart Sendiri dan Cara Mengatasinya

>> Pembaruan PlayStore Ngadat Tidak Bisa dibuka

Hal yang Paling Sering Mengakibatkan Android Mati, Cepat Panas dan Restart Sendiri
Saya akan menyebutkan satu persatu faktor yang paling sering terjadi dan sangat umum mengakibatkan terjadinya restart sendiri mati dan android sangat panas.

  • Android anda terlalu banyak multitasking (menu seperti aplikasi yang berada pada menu awal android), multitask di menu utama jangan terlalu banyak, usahakan hanya 4 saja paling maksimal, coba anda hapus multitasking menu aplikasi yang berada di layar home android maka memory pada android akan bertambah, jika anda ingin membuka aplikasi maka masuk pada menu kedua android saja, jangan pada menu utama dan hapus pada menu utama.
  • Faktor kedua adalah kelebihan pemakaian RAM tersebut, GPU Android dan CPU Processor android yang tidak kuat menahan terlalu banyaknya anda membuka aplikasi dan game.
  • Faktor ketiga adalah anda terlalu banyak membuka aplikasi dan game berat dengan waktu yang bersamaan, seperti browser dan tab browser yang sangat banyak, saat main android anda minimize, atau aplikasi banyak yang berjalan secara spontan seperti BBM WHATSAPP dan sosial media lain, jangan pernah anda melakukan hal semacam itu jika anda ingin android anda baik baik saja, pasalnya jika anda memaksa standart batas kekuatan android maka hal yang akan terjadi adalah mati dan restart secara otomatis.
  • Anda terlalu banyak menginstal aplikasi dengan jumlah yang tidak karuan, tidak perlu anda menginstal aplikasi terlalu banyak pada android kalian, cukup aplikasi yang anda anggap penting dan berguna saja yang anda instal, karena semakin banyak aplikasi terinstal maka akan berkurangnya memory Micro SD dan Memory Internal juga bertambah beban.

Lalu Bagaimanakah Cara Paling Jitu Mengatasi Android yang Cepat Panas dan Restart Sendiri?
  • Coba anda hapus aplikasi dan kurangi beban android anda dengan menguninstal yang tidak penting.
  • Geser hapus baground proses berjalanya aplikasi pada layar android kalian, kalau perlu, freze atau tidurkan aplikasi di menu power saver android kalian.
  • Jika ingin android normal kembali dan mengembalikan seluruh perangkat kesemula dan ingin menghapus semua aplikasi gunakan menu factory reset android kalian.

Overload dan Overclock pada memory RAM GPU dan CPU Processor biasanya sering terjadi saat memainkan game berkapasitas bergiga byte dan tergolong game berat, saya sarankan anda menggunakan android yang berkapasitas RAM kurang lebih 2GB jika anda ingin tidak mengulangi kesalahan pada android anda, sejumlah kasus yang sering saya dengar banyaknya aplikasi dan game yang canggih juga tidak sembarang android kuat untuk menjalankanya, maka dari itu minimal adalah 2GB RAM android akan berjalan mulus dan lancar.

Share This :

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Untuk Menghargai Upaya Kami Mengembangkan Website Dengan Memberikan Informasi Bermutu, Disable Adblock Killer Anda Guna Membantu Kami Membiayai Demi Kemajuan Blog Gilang Access..

Please Reaload this blog in your ad blocker.

Thank you!