Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat SEO & Google SERP

Dampak yang bisa kita lihat adalah turunya alexa dan visitor pada blog kita, naik turun alexa ini sudah bisa kita perkirakan ada yang tidak beres terjadi pada blog kita dan google SERP, seperti blog saya ini mengalami beberapa kejadian aneh yang tidak biasa saya alami, adapun masalah tersebut saya dapat menggolongkan beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk tips dan jurus ngeblog, inilah persaingan yang terjadi pada pengalaman saya, semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi untuk memenangkan persaingan pada SERP Google.

Faktor yang sangat mempengaruhi artikel postingan kita berada pada posisi pertama maupun di halaman pertama adalah masalah konten yang paling dominan, namun masih banyak kiat kiat yang sangat penting dan wajib anda ketahui sebab sebab mengapa postingan kita berada pada halaman akhir dan tidak pernah muncul pada halaman pertama.
  1. Kata dalam blog kita sangatlah umum dan sering dipakai oleh orang lain di dalam blog mereka, jika kita menggunakan kata umum maka tidak ada uniknya karena google sangat mencintai artikel yang fresh dan original asli buatan sendiri dan katanya tidak umum.
  2. Anda sering menggunakan kata yang anda ulang-ulang di dalam postingan, jika anda menggunakan kata yang sering anda ulangi maka google akan menganggap double keyword dan tidak baik untuk seo blog maupun website anda, satu kata lebih berharga daripada 100 kata banyak yang sama.
  3. Template blog anda tidak responsive dan mobile friendly maupun template yang biasa saja, jika anda menggunakan template biasa dan tidak responsive maka anda kalah dalam pencarian pada smartphone android, di karenakan mobilegedon kebanyakan menggunakan perangkat sellular dan banyak sekali zaman sekarang pengunjung berasal dari android.

    Umumnya menjadi no 1 di google atau juara pada mesin pencari google tidak semudah yang kalian bayangkan, adapun banyak skali syarat yang harus anda penuhi jika artikel anda ingin berada pada peringkat pertama, yang perlu anda perhatikan adalah.
    1. Konten Berkualitas dan jangan asal ketik, konten adalah raja dimana semakin bermutunya artikel maka anda dapat poin tertentu dari google, inilah mengapa sebab artikel blog anda tidak pernah mencul pada halaman 1 google search engine dan mesin pencarian lain.
    2. Artikel yang jarang ada persaingan, dengan anda menulis judul artikel yang berbeda dari yang lain sudah pasti anda pasti bisa berada pada urutan pertama, jadi anda harus memikirkan artikel apa yang akan anda suguhkan kepada pengunjung blog.
    3. Template ringan loading dan responsive, struktur data HTML 5 Valid, Heading tag template dipasang dengan benar dan banyak link seperti popular post dan artikel terkait di dalam blog juga baik untuk serp karena meningkatnya pageview semakin baik untuk seo.
    4. Diskripsi di dalam blog wajib dan sesuai dengan isi blog, diskripsi penelusuran mewakili isi dalam artikel yang menarik.
    5. Semakin panjang kata yang ada pada postingan artikel kalian maka semakin bagus pula dimata google karena kata adalah segalanya dan blog anda terlihat kaya akan informasi, usahakan jangan ada kata yang sama atau di ulang ulang, isi dengan kata berbeda agar bermakna luas saat di ketik pada pencarian google.
    6. Tutorial lengkap dengan gambar gunanya memudahkan pengunjung dan terindex pada google pencarian gambar.
      Hal di atas hanyalah syarat umumnya namun ada syarat khusus yaitu daftarkan blog pada webmaster google, dengan begitu artikel anda akan terindex di pencarian dan jangan lupa submit peta situs paling rekomendasi.