Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolehkah Memasang Iklan Selain Google Adsense

Disini kita akan membahas tentang program dan kebijakan adsense terlebih dahulu, apakah boleh kita sebagai pengguna atau publisher adsense yang ingin memasang iklan lain di blog kita, seperti iklan yang sering kita jumpai yaitu chitika, bidvister maupun iklan dalam bentuk link seperti infolinks, nah disinilah letak persoalanya, untuk mengetahui boleh dan tidaknya anda harus membaca tentang privacy kebijakan google adsense terlebih dulu, setelah anda baca nanti anda baru merujuk pada artikel saya tentang pertimbangan memasang iklan lain di blog yang sudah dipasangi iklan google, karena prinsip saya pribadi mencegah lebih baik daripada nanti menyesal dan sakit hati di akhir cerita.

Sekarang ini banyak sekali jaringan iklan seperti google adsense yang menyediakan nilai BPK atau PPC dengan bayaran yang saya rasa cukup pantas untuk menggaji kita para publishernya, namun dari sekian iklan yang saya temui, mulai dari gaya atau pembayaranya tidak seperti jaringan Google Adsense yang lebih elite istilahnya baik dari segi tampilan, maupun desain iklanya, makanya saya masih setia memakai iklan oleh google karena saya menganggap hanya iklan ini yang pantas dipasang di blog berkualitas, karena terkadang pengunjung menilai bagaimana blog kita tersebut berdasarkan iklan yang ada di dalamnya.

ALASAN UMUM MENGAPA BANYAK ORANG YANG INGIN MEMASANG IKLAN LAIN SELAIN GOOGLE ADSENSE

Alasan terbanyak yang saya pelajari dari beberapa forum ternyata hampir sama yaitu masalah "Kurang Puas Dengan Bayaranya", makanya banyak sekali yang ingin mencari cari jaringan iklan lain yang dalam pemikiran mereka, yang istilahnya mencari iklan yang keren dan setara dengan google adsense, untuk mengetahui bayaran iklan ppc termahal tergantung dari tawaran dari jaringan iklan masing masing.

Untuk masalah kepuasan gaji dari Google adsense ke kita, jangan lupa bahwa Google Adsense memberikan nilai berdasarkan keyword dari CPC, isi postingan juga merujuk pada iklan advertiser mereka, dan dari cache browser kita seberapa sering mengunjungi situs yang kebetulan juga menjadi advertiser adsense pada situs situs tertentu, seperti situs jual beli maupun hosting dan domain, nah sekarang kita analisa masalah gaji yang di berikan google, jangan lupa bahwa google membayar kita dari tawaran BPK yang merujuk per 1000 tayangan dan berdasarkan nilai dari blog kalian, seberapa bergunanya di mata pengunjung dan seberapa bermanfaatnya informasi yang kalian suguhkan ke pengunjung.

Saya merasa bayaran dan tawaran BPK sudah pantas untuk kita dapatkan, pasalnya kita hanya di tuntut untuk selalu update konten yang berkualitas dengan tata bahasa maupun ejaan huruf yang enak di baca, kita hanya perlu memaksimalkan seo dan menarik pengunjung bagaimana tamu blog bisa melihat dengan jelas jaringan iklan adsense di blog kita, jangan lupa faktor yang mempengaruhi SERP juga menjadi tantangan kita untuk bersama sama memaksimalkan website demi menjadi juara pada peringkat pertama.

BOLEHKAH BLOG KITA DIPASANG IKLAN LAIN SELAIN GOOGLE ADSENSE

Pertanyaan ini sering muncul dari kalangan blogger yang merasa kurang puas dengan tawaran BPK, saya rasa pertimbangkan terlebih dahulu jika ingin pasang iklan dari jaringan lain, karena anda sudah bekerja sama dengan pihak adsense, dan tidak semua blog bisa memasang iklan adsense di blog mereka, jadi mencegah lebih baik nanti malah di baned malah susah mengatasinya.

Baca Juga : Blog Mantan Banned Adsense bisakah daftar lagi?

Untuk larangan memasang iklan lain sebenarnya boleh pasang iklan dari jaringan lain, karena saya sendiri sering melihat website memasang iklan lain di beberapa letak blog, namun yang musti anda perhatikan adalah masalah berikut jika ingin aman:
  1. Jenis iklan yang baru jangan mirip dengan adsense tampilanya, karena banyak iklan yang hampir mirip menyerupai google adsense, agar pengunjung tau iklan tersebut berasal dari jaringan adsense.
  2. Jangan memasang iklan lain dengan ukuran yang sama dan di tempat yang sama dengan google adsense, seandainya anda memasang di widget kanan iklan adsense dengan ukuran 336x280 maka jangan sama dengan ukuran tersebut, atau jangan mendekatkan iklan adsense dengan iklan lainya.
  3. Jangan memasang iklan lain yang dilarang oleh kebijakan google dan adsense, sekarang banyak kita temui jaringan iklan yang saya rasa tidak pantas di pasang pada blog, seperti iklan iklan yang dengan menyuruh melakukan penginstalan antivirus dan masih banyak iklan spam lain yang tidak di anjurkan.
PERTIMBANGKAN JIKA ANDA INGIN MEMASANG IKLAN SELAIN ADSENSE

Saya tekankan sekali lagi fikir dengan benar sebelum pasang iklan selain adsense karena saya menganggap adsense sudah menjadi no 1 ikaln PPC dengan tawaran termahal, untuk pengoptimalan iklan adsense yang harus anda pelajari, jika anda ingin menaikan gaji adsense maka perhatikan poin ukuran iklan dan letak iklan, saya sarankan 1 unit iklan hanya untuk satu ukuran, atau anda bisa memasang dalam bentuk Responsive iklan akan bisa menyesuaikan konten dan ukuran dalam blog anda.

Posting Komentar untuk "Bolehkah Memasang Iklan Selain Google Adsense"