Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan OS Lollipop 5.1

Seiring perkembangan zaman dan teknologi pengguna smartphone semakin melesat penerus dari OS android kitkat mempunyai fitur baru dan kini telah tersedia OS Lollipop 5.0 dan 5.1, sejumlah otak android ini terpasang pada hp yang tergolong canggih dan mahal harganya, bukan untuk android murah namun ada juga yang relatif ringan untuk beberapa ponsel seperti ASUS Zenfone 2 atau Samsung juga Nexus terbaru bahkan Lenovo yang lumayan rendah dan irit untuk di pertimbangkan, ini juga di sertai dengan kegunaan dari ponsel sendiri semakin mempermudah kita memproses semua data di hp android.

OS Terbaru yaitu OS 5.0 dan 5.1 basis Lollipop tersedia pada ASUS Zenfone 2 dan diatasnya, ada juga Google Nexus sudah mumpuni diantaranya type 6 dan pada seri tablet yang 9, untuk antar muka dari ini os jangan di ragukan karena terlihat dari manapun datar dan sangat canggih, multi tasking system kartu di Google now juga mumpuni, project volta 64 bit tersedia dan masih banyak lagi.

Selain itu mengapa banyak sekali baterai android zaman sekarang yang tertanam dan tidak bisa dilepas ?alasan yang sangat logis adalah karena batrai tersebut pasti akan sangat awet dan tahan lama, secara logisnya jika tidak awet maka tidak akan mungkin batrai itu tertanam pada ponsel dan tidak bisa dilepas karena tidak mungkin kita akan menggantinya kecuali kerusakan parah yang terjadi pada hp android kalian.

Fitur Kelebihan dan Kekurangan OS Lollipop Android seri 5.0 dan 5.1
Dari desain tampilan fitur bahasa dan grafik semuanya diperbarui, menggunakan desain fitur cahaya yang mumpuni serta pergerakan layar juga efisien berbeda dengan os sebelumnya pernah diciptakan dan yang pasti memiliki kegunakan untuk proses game akan lebih cepat dari yang sebelumnya.

Semua layar yang terdapat pada OS yang satu ini adalah satu sisi mengikuti pergerakan, sangat mendukung untuk TV maupun di dalam mobil saat untuk peta atau map sebagai petunjuk rute jalan, notifikasi pemberitahuan yang terdapat pada os ini juga terbaru dan unik, menghasilkan 64 bit ART COMPILER yang cukup memuaskan karena setiap harinya google selalu merilis kekurangan sebelumnya dan memberi inovasi terbaru serta menemukan kecanggihan terkini yang bisa kita rasakan.


Dari segi baterai volta yang terbaru memiliki nilai tambah dari segi tahan batrainya, recent apps dan semua notifikasi juga baru dan dari tab Chrome juga sangat keren cukup rate bintang 5 kalo menurut saya, karena saya sendiri memakai asus zenfone 2 yang cukup puas saya memilikinya.

Work play atau disebut sebagai saat kita bekerja kita masih dapat bermain atau memainkanya, peningkatan yang paling signifikan adalah pencarianya, pada menu kita mencari dengan cepat seperti file foto atau aplikasi dan game apapun itu bisa kita search dengan sangat cepat. Untuk pencarian dari google map dan google earth juga cukup cepat, memungkinkan menemukan lokasi tujuan dengan sangat cepat tanpa ribet menunggu loading karena kinerja semakin maksimal.

Kekurangan OS Lollipop Android seri 5.0 dan 5.1
Tidak semua smartphone canggih bisa kita upgrade, alasanya adalah developer tidak sembarangan menyediakan layanan update pada OS terbaru tersebut karena melihat dari segi kelengkapan processor dan fiturnya dari hp OS bawahnya.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan OS Lollipop 5.1"