Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Extensions Penting Untuk Blog Website

Extensions toolbar atau Add-Ons ekstensi penting untuk mengecek blog dan untuk mengetahui peringkat alexa rank, open stats maupun cek penghasilan google adsense dari browser, cara cepat melihat DA PA pada blog, atau cek seo blog dan menampilkan kecepatan loading website, dengan mudah kita tau rangking blog kita maupun blog orang lain dengan gampang, kita juga dapat melihat pengunjung google analytics tanpa membuka situsnya, wajib di instal oleh blogger dan Wordpress pengguna browser google chrome mozila firefox bisa menginstal untuk jurus ngeblog berikut.

Dengan adanya tools dari developer toolbar extensions berikut anda dengan sangat mudah mengelola maupun mengetahui sejumlah info mengenai blog anda maupun website orang lain, secara jelas dan rinci tanpa ribet dan membuka situs resminya, ini sangat di anjurkan pada pengguna semua website, sebenarnya banyak sekali extensions penting namun saya akan memberi 5 Toolbar penting yang wajib di instal oleh pengguna Blogger dan Wordpress berikut.

Open Seo Stats
Ini adalah extension yang bisa menampilkan banyak sekali fitur penting, saya jadikan urutan pertama karena Add-Ons ini dapat mengetahui dengan cepat Alexa Rank pada blog, kecepatan situs blog, fitur PING, dan semua yang terindex pada berbagai macam mesin pencari, page rank Goolge dan taut situs Google juga tersedia disini, kita bisa mengecek pada pojok kanan atas di blog kalian, berikut fitur keunggulan cek cepat pada blog anda.

- Status SEO
- Status Trafik
- Info Situs
- Info Halaman
- Status Tautan
- Kecepatan Halaman
- Alat dll.

Yang sangat saya kagumi pada extension ini sangatlah lengkap sekali, bahkan IP WHOIS dari DNS SERVER juga bisa di cek keberadaanya, sangat banyak langsung saja di coba untuk mengembangkan blog anda.

Google Publisher Toolbar
Berikut ini adalah toolbar khususnya bagi pengguna yang menggunakan iklan dari Google Adsense sebagai fitur utamanya, kita bisa melihat penghasilan dari blog dengan login akun adsense dan sinkronisasi terlebih dahulu, fitur utama adalah sebagai berikut ada 4 fitur.

- Google Adsense
- Google Analytics
- DoubleClick For Publishers
- DoubleClick Ad Exchange

Jadi anda tidak perlu menginstal Google Analytics lagi. perlu di ingat bahwa sebelum anda menginstal extension berikut anda harus login pada masing-masing akun melalui email terlebih dahulu agar sinkron dan bisa menjalankan Ad-Ons ini.

MozBar
Siapa yang tidak mengenal MOZ dari kalangan pengguna blog di seluruh dunia, ini adalah tools yang bisa mengecek DA PA pada blog dan statistik, bahkan riset kata kunci dan optimasi seo untuk pengguna pro premium, nah MozBar ini bisa kita manfaatkan untuk mengetahui seberapa kuat persaingan pada pencarian dengan kata kunci yang hampir sama, setelah mengaktifkan toolbar MozBar anda akan tau kekuatan DA PA pada postingan orang lain, uniknya lagi bisa ganti template juga warna hitam dan putih.

Woorank
Jika anda menginginkan cek seo blog beserta ke akar akarnya dan tanpa mengunjungi situs resminya maka segera coba Woorank berikut, ini bisa cek keunggulanya adalah Seo pada blog kalian, anda bisa memperbaikinya satu persatu kekurangan pada blog, juga tersedia cek Valid HTML5 dan kecepatan loading situs pada dekstop komputer maupun pada saat di buka di mobile.

AdBlock Plus
Keunggulan umum dari extension berikut adalah untuk block atau menghilangkan iklan pada browser anda, ini bisa sangat penting bagi publisher adsense saat mengaktifkan di blog sendiri, karena resiko klik tidak sengaja bisa terhindar, ini juga bisa menguntungkan pada kecepatan loading saat load halaman blog, namun bagi sesama publisher adsense anda harus menghargai dan solidaritas tinggi untuk tidak mengaktifkan AdBlock pada situs orang lain, karena kita tau bahwa pengguna blog memberikan informasi bermutu bagi setiap pembacanya.