Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses Mengambil uang di bank BRI BNI BCA

Cara tarik tunai atau melakukan pengambilan uang di dalam kantor bank dengan buku tabungan akan saya jelaskan dengan rinci, bagaimana penjelasan proses ambil uang di bank dengan jumlah besar kita tidak bisa mengambilnya di ATM BRI BNI BCA karena mesin tersebut hanya berpatokan sehari maksimal pengambilan adalah sebesar 5 sampai 10 juta per 24 jam tergantung dari kebijakan bank masing masing, inilah tahap tahap pengambilan uang di bank saat di dalam bank anda masuk.

Jika anda mengambil uang di bank keuntunganya sangat banyak, terutama tidak di pungut biaya potongan dan juga update cetak buku tabungan, namun dalam pengambilan uang akan hal ini di haruskan dalam jumlah besar paling tidak adalah kisaran 10 juta keatas kalau bisa, karena bank terkait memiliki kebijakan peraturan yang berbeda beda.

Cara Daftar Payoneer Terbaru Lengkap

PENJELASAN TARIK TUNAI DI DALAM MESIN ATM
  • Untuk BANK BRI Maksimal pengambilan uangnya adalah sebesar 5 juta skali dalam 24 jam masa pengambilan uang, di atas uang tersebut tidak bisa karena pembatasan perhari, dan 20 juta maksimal pengiriman uang perhari.
  • Pada BANK BNI maksimal pengambilan 5 Juta pada mesin ATM dan maksimal 50 Juta perhari untuk pengiriman uang ke bank lain. (tergantung jenis tabungan).
  • Pada BANK BCA maksimal ambang batas pengambilan pada mesin ATM sebesar 7 Juta perhari.

PROSES TAHAP MENGAMBIL UANG KE BANK BRI BNI dan BCA
  • Pertama adalah siapkan foto copy KTP sebanyak beberapa lembar karena pihak BANK biasanya menanyakan foto copy KTP sebagai bukti jika penarikan pertama anda.
  • Lalu siapkan buku tabungan terkait dan jangan lupa membawa KARTU ATM dan juga KTP.
  • Silahkan anda masuk ke BANK tujuan anda lalu tanya ke SATPAM anda akan melakukan apa, jika pengambilan uang silahkan isi terlebih dahulu FORMULIR PENARIKAN nanti akan di pandu oleh pihak bank saat anda di panggil oleh Teller BANK.
  • Jangan lupa mengambil nomer urut di samping pintu masuk sebagai nomer antrian Teller bank saat anda di panggil barulah anda menuju ke teller bank.
  • Jika ada kekurangan atau kesalahan saat penulisan formulir penarikan maka akan dipandu oleh teller bank, seperti kesalahan dalam mengisi jumlah uang, atau tanggal penarikan.
  • Lalu berikan buku tabungan anda yang mana nantinya akan ada TOKEN untuk menggesek Kartu ATM, silahkan berikat ATM anda dan silahkan isi PIN anda pada TOKEN yang bentuknya seperti HP mini dan kalkulator kecil tersebut.
  • Setelah teller memeriksa dan masuk ke internet untuk cek ke website resmi mereka maka akan terdapat notifikasi sukses jika proses berhasil, dan teller akan menghitung sejumlah uang yang akan anda terima.
  • Jangan lupa untuk meminta kantong agar tidak kewalahan saat menerima uang.

ALTERNATIF LAIN MENGAMBIL UANG JIKA POSISI BANK TUJUAN JAUH DARI RUMAH ANDA
Jika di bank BCA anda memiliki uang sebsesar 20 juta dan anda mau mengambilnya kejauhan dari rumah anda, maka solusinya adalah mengirimkan uang di ATM BCA ke ATM BANK LAIN yang anda punya, misalnya anda punya bank BRI ya kirim ke bank BRI aja agar pengambilan uangnya anda menuju ke BANK BRI terdekat di rumah anda.