Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Berbagai Webmaster Tools

Webmaster itu penting skali untuk blog agar postingan kita terindex oleh semua mesin pencari, adalah seperti webmaster bing, webmaster google dan webmaster Yahoo, Yandex Baidu maupun Ask, bahkan Sogou dan Goo, untuk terindex dan postingan kita muncul di google dan masing-masing mesin pencari, kita harus melakukan submit ke beberapa webmaster terkemuka, saya akan jelaskan cara submit webmaster dengan detail, namun sebelumnya anda harus tau apa itu webmaster beserta fungsi kegunaanya.

Webmaster merupakan sebuah alat atau tools gratis dari beberapa penyedia mesin pencari atau browser searching yang bisa kita nikmati gratis, ada beberapa tahap agar postingan kita di index caranya adalah baca Cara Agar Cepat Terindex Google Bing Yahoo Baidu Ask Goo Yandex Sogou.

Dengan adanya alat ini anda bisa dengan mudah mengatur sistem dan kesehatan blog anda dengan mengontrol ke dalam webmaster itu sendiri, karena lengkap penjelasan mengenai semua yang berkaitan dengan situs anda, kita juga bisa dengan mudah submit url blog kita dan hapus url blog kita, dan kita juga bisa mengetahui url yang tidak ada atau 404 dan hilang author dan lain sebagainya.

Webmaster juga menampilkan sejumlah url yang terindex namun terkadang ada url yang terindex dan kita tidak menginginkan url tersebut, otomatis kita harus menghapusnya dengan cara hapus url tersebut, dengan adanya tools gratis ini kita benar-benar memperhatikan kesehatan blog lewat control webmaster ini, untuk mendaftarkan blog ke webmaster juga tergolong mudah, biasanya kita disuruh login akun google yahoo maupun windows dan masih banyak lagi.

Untuk membuat postingan berada di puncak search engine webmaster juga berperan penting dalam mengoptimalkan situs, jadi perhatikan dengan benar alat webmaster kalian, jangan abaikan setiap kesalahan yang berada di webmaster ini, segera perbaiki dengan tutorial yang semestinya.

Kesalahan yang sering di alami adalah ketika kita menghapus sebuah postingan artikel, otomatis di webmaster akan ada url 404 alias hilang postingan, dikarenakan postingan kita sudah di index oleh masing-masing mesin pencari, segera atasi problem tersebut.

Kesalahan kedua yang sering di alami adalah masalah hilang hcard dan author, yaitu tanggal dan pemilik situs yang memposting tidak di index oleh mesin pencari, maka anda harus menambahkan 2 varian tersebut untuk segera mengatasinya, jika anda ingin instan silahkan rombak template atau ganti.

Webmaster bekerja kurang lebih 1 x 24 jam kita bisa mengetahui perkembangan atau perubahanya, jadi kita setiap hari wajib cek kesehatan blog kita dengan mengunjungi webmaster, perlu anda perhatikan bahwa webmaster juga di kaitkan dengan peringkat alexa yang kecil, itu menunjukan bahwa situs anda terawat dan bagus di mata alexa.

Terkait : Penyebab Peringkat Alexa Tidak StabilCara mengecilkan alexa rank di Blogger dan Backlink alexa beserta cara mendapatkanya.

Jika anda ingin webmaster dengan perhatian penuh biasanya berbayar dan berkualitas, seperti penyedia webmaster terkenal yang merupakan hasil pengunjung dan detail dari blog anda.

Posting Komentar untuk "Pengertian Berbagai Webmaster Tools"