Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendapatan Adsense Optimal Maksimal Rekomendasi Google

Cara meningkatkan pendapatan Google adsense atau memaksimalkan adsense dan direkomendasi oleh Google tentang bagaimana cara untuk peningkatan pendapatan kita sebagai penayang adalah mutlak diperlukan, selain itu sebagai publisher kita harus memberikan yang terbaik untuk para advertiser, untuk mengoptimalkan pendapatan Google Adsense ada beberapa langkah dan kiat-kiat yang harus anda lakukan, diantaranya adalah penempatan iklan, optimasi template, loading speed google,dan tampilan versi mobile.

Untuk meningkatkanya kita harus melakukan teknik penempatan iklan yang di rekomendasikan oleh Google Adsense sendiri, buatlah iklan berukuran rekomendasi dari Google, seperti iklan versi mobile, yang bisa dibuka leluasa saat pengunjung perangkat android, penting untuk di lakukan, atau anda bisa memasang iklan responsive agar bisa mengatur ukuran iklan dengan otomatis, disamping itu tampilan versi mobile juga penting dikarenakan adanya mobilegeddon yang sudah merajalela tentang adanya smartphone canggih, di samping itu banyak yang menggunakan perangkat android seperti toko online, dan lain sebagainya.

FAKTOR PENILAIAN DARI KARTU SKOR

Untuk meningkatkan pendapatan melalui template juga sangat penting dan berpengaruh besar terhadap para publishernya, seperti gambar dibawah ini adalah sebuah kartu skor yang berada di dashbor adsense, bisa kita lihat.
Gambar di atas telah menjelaskan rating dari kartu skor sebagai peblisher Google Adsense, usahakan semuanya mempunyai rating 5 di beberapa kiat pengoptimalan.
Untuk keterangan tenteng Pengoptimalan pendapatan andsense adalah pengoptimalan kita, seberapa jauh kita sudah mengoptimalkanya, berikut ini adalah penjelasanya.
Untuk keterangan dari kesehatan situs adalah keterangan yang menunjukan bagaimana situs kita, apakah sudah layak untuk publisher menayangkan iklan di situs anda, silahkan anda lihat keteranganya berikut ini.
Gambar di atas menunjukan kita harus mengoptimasi page speed dari Google yang tersedia, usahakan di atas 90 dari 100 .
Dan untuk Multi perangkat adalah kecepatan loading saat pengguna menggunakan android, anda harus mengoptimalkan page speed saat perangkat mobile, lihat keterangan berikut dengan seksama. Gambar di atas menjelaskan tentang perangkat situs sudah menerapkan page speed dari Google, lalu pertanyaanya bagaimanakan cara mempercepat loading seperti yang saya maksud di atas, berikut caranya.
FAKTOR PENILAIAN DARI PEMASANGAN UKURAN IKLAN (FORMAT IKLAN)

Pendapatan adsense yang kedua agar bisa optimal adalah masalah penempatan iklan dan format ukuran pada iklan adsense, usahakan perhalaman dengan menggunakan ukuran iklan yang beraneka ragam perbedaan, sedangkan ukuran yang disarankan oleh pihak google sendiri adalah:

  • Responsive iklan (Recomended)
  • 728x90 jumlah 1 unit saja.
  • 336x80 jumlah bebas.
  • 320x100 jumlah bebas.
  • 300x600 jumlah 1 unit saja.
Mengapa ada yang di anjurkan hanya 1 unit iklan saja seperti diatas, dikarenakan format iklan dari jaringan adsense akan menyesuaikan 1 iklan per unit dengan konten, tidak mungkin anda memasang 2 unit dengan ukuran yang sama jadi mending pakai ukuran responsive saja.

FAKTOR TEMPLATES DAN LOADING BLOG

Untuk faktor penting ketiga kita merujuk pada masalah beban loading dan templates, adsense menggunakan script mode javascript pada jaringan mereka, semakin banyak javascript maka semakin berat beban pemuatan data dari beberapa unit iklan, saran untuk kecepatan loading agar pendapatan semakin maksimal.
  • Pasang 1 javascript google ads pada satu template
  • Anda bisa menghosting iklan javascript pada google drive dengan cara di defer load lewat url google drive share.
  • Ganti dengan template simpel maupun premium yang sudah di didesain khusus dengan optimasi seo dari para pembuatnya.
  • Jangan buat iklan yang berdekatan hampir melekat sama pada konten, agar nilai BPK tidak kecil pendapatan anda.

FAKTOR PENGOPTIMALAN SEO DAN KONTEN BLOG

Jangan anggap remeh seluruh konten yang anda miliki, karena sebagai penentu masalah pendapatan adsense faktor penting adalah masalah konten dan masalah keyword yang informatif judulnya, semakin lama dan menghayati seluruh isi blog maka pageview akan bertambah dengan melihat judul yang mereka cari, anda bisa membaca masalah seo meningkatkan pengunjung blog dan faktor yang mempengaruhi seo.


Dari penjelasan di atas anda akan mendapatkan pendapatan yang maksimal dari Google Adsense, selain itu, Advertiser juga senang dengan adanya tampilan versi mobile, untuk menjalin sebuah kerjasama dengan para advertiser, anda harus memberikan yang terbaik sebagai publisher profesional yang di harapkan oleh Google dan Advertiser, seperti penempatan iklan versi mobile, kesehatan situs dan kecepatan loading di android maupun dekstop, jika anda sudah menerapkanya maka anda akan mendapatkan pengalaman dan optimasi cara meningkatkan pendapatan anda.

Posting Komentar untuk "Pendapatan Adsense Optimal Maksimal Rekomendasi Google"