Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade OS Android Lollipop Terbaru

Cara mudah upgrade OS android terbaru dari Kitkat ke Lollipop, praktis dan tanpa ribet karena Android menjadi sebuah kebutuhan oleh banyak sekali kalangan, perlu pembaruan terbaru perangkat android ke Lollipop untuk mendapatkan kinerja secara optimal seperti OS Android Gingerbread, untuk Android Ice Cream Sandwich, untuk Android Jelly Bean, untuk Android KitKat dan yang terbaru adalah OS Android lollipop, bagaimana cara upgrade? lalu apa saja alat untuk upgrade OS ? Bisakah upgrade android tersebut?

Untuk OS KitKat, mungkin sedikit lebih mudah untuk cara upgrade OS android terbaru dikarenakan tangga dari proses upgrade tidak terlalu jauh, namun yang perlu anda ketahui dan perhatikan adalah tidak semua smartphone bisa kita upgrade sistem operasinya, karena keterbatasan fitur dan spesifikasi dari android masing-masing.

Mengapa harus kita upgrade?
Sangat jelas pertanyaan tujuan tersebut, Developer pengembang dari android telah menciptakan sebuah otak terbaru, otomatis ini merupakan sebuah terobosan kecanggihan yang akan memperbaharui semua sistem seperti kinerja proses dan standart instalasi dari beberapa aplikasi penting atau game canggih, jika kita memiliki standart ram dan standart syarat dari upgrade OS yang akan anda lakukan, bisa jadi anda bisa dengan mudah melakukan proses upgrade OS yang kalian kehendaki.

Terkait : Game Facebook paling popular di Dunia.

Cara Upgrade dengan OTA tanpa kabel  atau Over The Air.
Dengan cara berikut kita tidak ribet dan tidak susah payah untuk melakukan proses upgrade, dikarenakan fitur simpel yang mudah kita lakukan, tidak perlu laptop atau PC dan jaringan kabel yang menghubungkan antara PC dengan Android karena kita akan bisa langsung melakukan upgrade pembaruan OS dengan cara OTA dari android anda sendiri, caranya adalah di bawah ini.

Silahkan menuju ke setting > biasanya bergambar roda gigi > menuju More > menuju About Device > Software Update.


Dengan melakukan tutorial di atas kita bisa langsung melakukan proses update dan adapun syarat wajib yang harus anda lakukan adalah koneksi harus stabil, jangan pernah upgrade OS dengan koneksi minim dikarenakan akan berakibat fatal maka gunakanlah koneksi stabil seperti koneksi paket internet ngebut 3G atau 4G dengan berkuota besar, atau anda bisa mengaktifkan atau memakai jaringan seperti WI-FI. Lihat terlebih dahulu pemakaian dari memory yang anda miliki, baik memory RAM maupun external internal.

Cara upgrade dengan menggunakan perangkat PC Komputer Laptop dan kabel penghubung ke Android.
Kebalikan dari di atas bahwa kita akan melakukan proses upgrade dengan cara menggunakan PC sebagai penghubungnya, untuk masalah jaringan juga sama dengan di atas harus stabil agar tidak putus di tengah jalan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan menimbulkan kerusakan pada android anda. Ada cara atau petunjuk dari penginstalan yang akan anda lakukan, biasanya ketika kabel penghubung sudah di hubungkan akan ada beberapa notifikasi tentang fireware atau OS terbaru dari android anda. Minimal anda harus memiliki kapasitas sebuah RAM 1GB dengan Proccessor Core 2 Duo atau di atasnya.

Cara Upgrade dengan Menggunakan jasa, Service Center dari masing-masing merek Android.
Jika anda ingin aman dan praktis tanpa ribet, anda bisa mengunjungi para CS dari masing-masing android, silahkan anda cari alamat dari Service Center dari merek ponsel terkait, namun biasanya hal ini memerlukan uang untuk melakukan jasa dari Service Center yang ada.

Catatan penting dari hal diatas bahwa tidak semua Android support Upgrade, namun anda bisa tanyakan ke Service Center atau masing-masing merek android tentang layanan upgrade yang bisa anda lakukan, apakah support atau tidaknya Hp Android anda.

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade OS Android Lollipop Terbaru"