Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Perubahan Alogaritma Google

Untuk menghadapi alogaritma google yang baru-baru ini telah mengumumkan adanya perubahan yang sangat signifikan dan dapat mempengaruhi beberapa peringkat pencarian di Google, berita alogaritma google terbaru tersebut menuai banyak perubahan pada setiap orang yang mempunyai situs blog atau website, maka ada langkah-langkah yang harus di lakukan untuk menghadapi masalah alogaritma Google tersebut, lalu bagaimanakah langkah yang harus di lakukan untuk mempertahankan peringkat pencarian atau memperbaiki agar pencarian menjadi nomer satu.

Agar blog atau website anda tidak terkena dampak yang telah terjadi anda harus mengikuti beberapa tutorial dan perubahan yang harus anda lakukan, sebab jika anda mengabaikanya maka jangan berharap banyak untuk menjadi juara di pencarian Google.

Berita dari Google tersebut resmi telah di umumkan untuk membuat para pengguna situs atau website untuk menggunakan mobile friendly, apa itu mobile friendly ? Mobile friendly adalah tampilan yang sempurna saat pengguna menggunakan perangkat mobile seperti android dan lain sebagainya, jadi perubahan template secara responsive dan mobile friendly harus anda lakukan untuk menghadapi masalah ini.

Mengapa harus responsive ? Google menyarankan agar tampilan ramah di situs mobile, karena google mengutamakan pengguna agar mempermudah untuk membuka dan membaca setiap artikel yang berada di setiap postingan anda, jadi pengguna tidak susah-susah menggeser atau memperbesar tampilan dari versi mobile, jika anda ingin mengujinya silahkan mengunjungi tools terbaru dari Goole tentang mobile friendly, jangan lupa untuk memperbaiki pengalaman pengguna tombol ketuk saat pengunjung menggunakan perangkat mobile.

Jangan menggunakan tampilan flash animasi video dan menu yang mungkin sudah dari dulu anda gunakan, karena Google memberikan kenyamanan bagi pengunjung, artinya kita yang harus memperbaiki semua masalahnya, semuanya untuk para pengguna dan hal tersebut adalah bentuk agar loading blog menjadi cepat dan tidak menyulitkan para pengunjung situs kita.

Jangan lupa perbaiki segala hal yang memblokir perenderan, seperti jquery yang berada di homepage blog kita, maka segera harus merubahnya dengan sedikit modifikasi agar tidak mempengaruhi saat loading blog berlangsung, apalagi pada saat tampilan versi mobile, karena sangatlah berbeda antara tampilan dekstop dengan tampilan mobile.

Sajikan semuanya hanya untuk pengunjung dan buatlah mereka adalah raja, artinya kita harus mempermudah mereka, bukan malah membuat mereka kesal, seperti tombol yang terlalu berdekatan, loading blog sangat super lambat atau info yang mereka baca tidak sesuai dengan keinginan mereka, jika anda menerapkan semuanya maka nilai plus yang akan anda dapatkan dari Google, karena Google adalah perwakilan kemauan dari pengguna atau pengunjung situs anda, dan sistem pencarian yang menyeleksi setiap situs yang dinyatakan lulus nilai terbaik di peringkat sistem pencarian.

Bagaimana yang harus anda lakukan agar cepat teratasi masalah ini ? jika anda faham tentang edit template maka perbaikilah dengan mengubahnya menjadi mobile friendly, dan apabila anda tidak faham akan hal ini maka segeralah untuk mengganti template blog anda dengan template responsive dan mobile friendly, lalu uji di page speed Google dan lihat kesalahan apa yang harus anda lakukan, jangan lupa perbesar tombol ketuk agar tidak terlalu berdekatan dengan tombol yang lain.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Perubahan Alogaritma Google"