Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampilan Blog Profesional

Apabila anda mempunyai sebuah blog dan memiliki sejumlah informasi yang sangat berkualitas, maka tinggal selangkah lagi untuk menyempurnakan blog anda yaitu dengan desain tampilan blog anda agar terlihat lebih profesional, berdasarkan pengalaman saya, bahwa tampilan blog yang profesional itu lebih meyakinkan pengunjung untuk menelusuri dan membaca semua artikel kita, jangan abaikan hal yang satu ini, karena hal ini adalah sebagai salah satu kelengkapan sebuah blog untuk menjadi acuan para pengunjung blog anda.

Desain.

Dilihat dari tampilanya desain harus terlihat profesional, tidak membingungkan para pengunjung, tidak menyepelekan widget penting yang berada dalam blog anda, widget juga merupakan sebuah tampilan blog anda agar terlihat profesional, dan juga optimasi template yang benar dalam membangun blog.

Halaman Pendukung.

Ini adalah hal yang penting, karena halaman pendukung adalah sebuah peraturan dan data lengkap mengenai blog anda, seperti privacy policy dan juga disclaimer, atau sebuah kontak email menuju email anda untuk informasi para pengunjung blog.


Memiliki template yang loadingya cepat dan valid struktur data schema org dan W3C Validator juga penting, ini menunjukan bahwa anda tidak main-main dalam membangun sebuah blog, juga warna template yang cerah agar pengunjung bisa melihat dengan jelas dan nyaman untuk dilihat.

Artikel.

Ini adalah hal utama dari yang lainya, karena artikel adalah isi dari blog anda, maka sajikan informasi yang menarik dan juga artikel berkualitas yang sedang di cari banyak orang, dan juga tanda baca atau ejaan yang mudah untuk di mengerti oleh para pengunjung blog anda.

Jangan Terlalu Banyak Iklan.

Perhatian poin yang satu ini, pasanglah sebuah iklan yang relevan dan wajar di blog anda, jangan terlalu banyak memasang iklan, apalagi iklan yang mengandung link keluar, justru hal tersebut membuat pengunjung tidak betah, saran saya gunakan iklan Google Adsense yang terlihat profesional di mata pengunjung, selain itu iklan yang terlalu banyak juga dapat membuat loading blog anda menjadi lambat.

Panduan Link.

Apabila anda memposting sebuah artikel maka anda wajib membuat panduan penting untuk di baca selanjutnya, selain meningkatkan pageview, hal ini juga membuat pengunjung merasa puas dengan artikel yang dicari, karena mereka membaca dan merasa terjawab semua pertanyaanya, maka dari itu anda harus membuat postingan tepat dalam membangun sebuah link selanjutnya.

Jawab Semua Komentar Pengunjung.

Hal ini adalah juga penting, karena apabila seorang pemilik blog atau website menjawab para komentar pengunjung, menunjukan bahwa blog tersebut hidup, dan terjawab semua masalah yang sedang mereka tanyakan, maka gunakan komentar yang berkualitas, ramah dan membuat pengunjung akrab dengan anda.

Memiliki sebuah blog dan website yang berkualitas profesional adalah dambaan semua orang, maka anda harus memperhatikan poin diatas agar semua keinginan anda dalam membangun sebuah blog profesional terwujud, selain itu juga hal tersebut dapat memperbanyak visitor blog anda.

Posting Komentar untuk "Tampilan Blog Profesional"