Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Hosting Berbayar dan Gratis

Jika anda mempunyai sebuah blog atau website, maka anda akan membutuhkan sebuah hosting, entah hosting berbayar maupun hosting gratis, namun yang anda tanyakan pasti sedang mencari hosting terbaik itu seperti apa dan bagaimana, beserta perbedaan hosting gratis dan berbayar itu seperti apa dan bagaimana kerugian dan keuntunganya, maka saya akan menjelaskan singkat saja, antara hosting berbayar dengan gratis.

Pelayanan.
Hosting gratis pasti sedikit lemah tentang pelayananya, karena dimana mana gratis itu pasti terbatas, beda dengan berbayar, pasti para customer service memberi layanan lebih kepada para penggunanya.

Jumlah Ruang Penyimpanan Data.
Hosting yang gratis biasanya memiliki sedikit ruang untuk penyimpanan data hosting, berbeda dengan berbayar, pasti lebih memuaskan dan sangat berbeda jauh dengan gratis, seperti anda membuat Toko Online atau sebua Forum, pasti memerlukan sejumlah Badwith atau penyimpanan yang sangat besar.

Layanan Email.
Pasti berbeda, forward email berbayar biasanya lebih dari satu dan lebih profesional daripada hosting yang gratisan.

Harganya.
Pasti bisa dilihat dengan mata kepala anda, dengan angka dari mata uang saja sudah terlihat, antara membayar dengan yang tidak, maka dipastikan yang membayar bakal menerima fasilitas extra dan sangat jauh berbeda dengan gratisan.

Tidak bisa Mengarahkan Target.
Jika anda punya domain sendiri lalu ketika anda sedang berpindah dari hosting gratis ke berbayar, anda tidak akan bisa mengupload file ke htaccess, masalahnya anda tidak bisa mengarahkan tujuan anda, karena hosting berbayar akan lebih profesional dan akan mengarahkan dengan tepat para visitornya.

Notifikasi Kesalahan Halaman.
Untuk gratisan biasanya tidak ada pemberitahuan akan postingan anda yang anda hapus, ketika pengunjung menemukan di mesin pencari postingan anda tempo hari yang anda hapus, tidak ada notifikasi 404 atau halaman mengarah kembali ke blog atau website anda.

Gratis tidak selamanya Gratis.
Biasanya gratisan pun juga tidak menjajikan selamanya untuk tidak membayar, biasanya hanya promo saja, karena biasanya akan ada syarat dan ketentuan yang lain.

Fitur tidak lengkap.
Fitur yang sangat penting juga biasanya tidak di temukan di web hosting gratis, seperti mysQL atau yang lainya, maka apabila anda memiliki blog atau website penting, saya berharap anda menggunakan hosting yang berbayar agar maksimal pelayanan dan semua yang anda perlukan untuk blog atau website anda.

Saran saya gunakan hosting berbayar agar anda bisa menyimpan data dengan aman dan untuk mempercepat loading situs anda, karena apabila template atau gambar blog lainya juga bisa kita hosting, maka anda harus memilih hosting tepat dan para customer yang fast respon agar anda bisa bertanya ketika menemui kesulitan menggunakan hosting.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Hosting Berbayar dan Gratis"