Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Pengangsalan

Desa Pengangsalan terletak di perbatasan antara Kecamatan Karanggeneng dengan Kecamatan Kalitengah dekat bengawan solo, terbentang dinding tangkis yang mengikuti arah bengawan solo, di kelilingi sawah ladang dan tambak ikan, beserta pohon bambu yang lebat dan rindang, memiliki tanah yang subur dan terbentang luas, tepatnya di Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.
Desa ini juga desa yang berprestasi di bidang Olahraga, seperti Bola Voly, yang sering mendapat juara 1 dan 2, tingkat Kabupaten dan tingkat kompetisi lokal jawa timur, Tim HIVOP, yaitu Himpunan voly Pengangsalan yang mempunyai prestasi dan membanggakan para warganya, disamping itu Desa Pengangsalan juga di kenal sebagai Desa yang ramah dan cinta damai terhadap sesama umat beragama islam, selain itu juga berkembang Tim Sepak Bola PUTRA FAJAR yang aktif bermain dan berlatih di lapangan sepak bola Pengangsalan.

Desa ini sendiri mayoritas bekerja sebagai pengrajin songkok, hampir 70% para pemuda dan manula bekerja di bidang tersebut, tidak heran apabila desa ini ramai dan guyup rukun karena jarang yang melancong ke negeri seberang.

Selain itu Desa Pengangsalan juga memiliki Tim PKK yang solid di banyak bidang, dan menjadi PKK Aktif sebagai ibu-ibu yang berprestasi di Desa Pengangsalan, sering mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan usaha dan mandiri demi kelangsungan hidup dan ilmu manfaat yang telah di dapat.

Saya bangga hidup sebagai warga Desa Pengangsalan, karena saya lahir di Desa ini dan hidup damai sehat Alhamdulillah, memiliki keluarga dan saudara yang rukun dan damai, dan tetangga yang baik serta masyarakat yang gotong royong.

Untuk letak geografisnya desa pengangsalan terletak di Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan, dengan kode pos 62255, merupakan suatu desa 13 RT, dan 3 RW, Cukup lumayan besar penduduk di desa Pengangsalan ini, jika anda ingin berkunjung ke desa pengangsalan maka anda harus melewati beberapa jalan utama dari desa ini, terutama dari jalan suberwudi - kalitengah, dan dari jalan Raya Karanggeneng.

Pengangsalan di kelilingi desa Butungan, dusun kepoh atau merupakan satu desa dengan Butungan, dusun pandangarang yang merupakan satu desa dengan desa Dibee, dan desa Mertani yang merupakan kecamatan Karanggeneng, diampit dari desa dari Kecamatan kalitengah dan Kecamatan Karanggeneng, cukup mudah untuk mengakses jalan menuju desa ini, anda dapat bertanya terlebih dahulu ketika ingin mencari atau mengunjungi desa ini, merupakan desa untuk pengrajin songkok terbesar di Lamongan.

Bupati Lamongan juga sering mengunjungi desa ini, seperti pak H. Masfuk SH. yang pernah berkunjung ke desa ini untuk kepentingan pelatihan usaha pengrajin songkok, beserta didampingi seluruh perangkat desa dari desa pengangsalan, dan juga Kepala desa Pengangsalan.

Posting Komentar untuk "Desa Pengangsalan"