Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Submit Peta Situs Paling Rekomendasi

Untuk melakukan kegiatan blog, anda wajib melakukan hal yang satu ini, yaitu peta situs, cara submit peta situs yang sangat rekomendasi, namun sebelum anda melakukan sitemap anda harus mendaftarkan blog anda ke webmaster google, yaitu akses monitoring gratis dari google, anda bisa mengecek kesehatan situs anda di sana, anda juga bisa mengatur robot txt dan submit url yang akan di kirim ke google. Namun kali ini kita membahas mengenai peta situs terlebih dahulu.

Peta situs sangat penting, karena hal ini akan membuat blog anda terindex oleh google, dan anda juga bisa mengetahui berapa url yang terkirim dan yang terindex oleh google.

Saya pribadi menyarankan anda untuk submit sitemap atau peta situs dengan /sitemap.xml
Anda tidak usah menambahkan peta situs yg lain, karena saya sudah mencobanya sendiri bahwa 1 peta situs yang satu ini saja sudah sangat seo friendly, kalau anda submit terlalu banyak, maka hal yg akan terjadi yang terindex bukan hanya artikel anda, melainkan banyak yg lain seperti archive dan next blog, dan hal itu sangat tidak penting.

Untuk caranya cukup mudah kita hanya pergi ke webmaster dan klik peta situs dan tambahkan peta situs seperti pada gambar di bawah ini.
Setelah anda masukan peta situs berupa /sitemap.xml maka akan terlihat terkirim dan terindex oleh google, anda harus menunggu selambat-lambatnya kurang lebih 1x24 jam untuk update google webmaster tools. nah setelah anda submit anda harus submit link postingan baru anda seperti gambar di bawah ini.

sebelum anda melakukan submit link postingan di gambar atas, harap anda masukan url blog dan mengunjungi webmaster url submit https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url Caranya juga mudah anda tinggal memasukan url postingan anda, dan memasukan captca yg ada di bawah url, setelah anda submit, tunggu beberapa menit, untuk mengecek apa sudah terindex atau masih belum silahkan anda cek di pencarian google seperti contoh ini, tambahkan awalan site: yaitu site:http://www.gilang-access.com/2015/04/cara-kompres-gambar-di-blog-tanpa.html
Penting untuk melakukan hal ini, memang benar banyak dari kalian yang sudah terlanjur submit dengan banyak peta situs, namun saran saya buat apa kita banyak submit, karena sangat lama kita menunggu url setiap postingan kita bisa terindex, gunakan sitemap yag sesuai dan yang penting saja, seperti url postingan dan homepage, itu saja sudah cukup, jangan tambah archive dan label, karena tidak akan keluar di hasil penelusuran google, kecuali jika keywordnya adalah url blog anda.

Ini adalah salah satu teknik yang saya dapat dari kompi ajaib, dan saya juga sudah menerapkanya di blog saya, dan hasilnya juga memuaskan, untuk postingan kita hanya perlu sitemap.xml saja, tidak perlu sitemap yang lain, dan gunakan robot text default atau asli bawaan bogger, jangan otak atik lagi atau edit, biarkan saja non aktif.

Sekian duru penjelasan dari saya, kalau ada yang ditanyakan silahkan berkomentar di bawah.

1 komentar untuk "Cara Submit Peta Situs Paling Rekomendasi"