Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar SSH Tidak Gampang Diskonek

Cara agar koneksi Internet SSH kita tidak Mudah Diskonek adalah hal yang sangat mudah, jadi anda tidak akan kewalahan apabila menghadapi hal yang semacm ini, dulu saya juga pusing dengan koneksi yang sangat cepat sekali diskonek, apalagi koneksi SSH menggunakan proxifier yang sangat mudah sekali diskonek apabila kita tidak melakukan browsing atau aktifitas di komputer.


Nah berikut ini adalah jawaban dari postingan saya kali ini, yang perlu anda teliti dan perhatikan adalah :
  • Update Bitvise terbaru, dengan update maka server protokol dari bitvise bisa lancar dan tidak ngadat.
  • SSH Server yang anda beli, saya berharap anda membeli Server yang berkualitas dan VPS yang bisa diandalkan, karena pengalaman saya hal ini adalah termasuk faktor yang mempengaruhi koneksi kita menjadi Diskonek.
  • Sinyal bar di MMD X harus di atas 35%, secara logika sinyal adalah faktor yang sangat mempengaruhi speed dan kestabilan koneksi internet, jadi anda jangan sampai mempunyai sinyal yang sangat minim, karena akan sangat merugikan anda, saya merekomendasikan anda membeli antena modem seperti antena yagi dll.
  • Instal SoftEther VPN Client di komputer anda, anda bisa mencari di Google, software ini jenis VPN Publik, dimana kita bisa memakainya secara gratis, dengan mengatur proxy jaringanya seperti bitvise, ini adalah pengganti dari proxyfier, jadi anda tidak perlu membuka proxifier, kelebihan dari software ini adalah ketika kita sedang diskonek, otomatis bitvise dengan cepat konek kembali, jadi kita tidak perlu hawatir apabila kita sedang streaming atau download.
  • Periksa software yang sedang berjalan di Task manager, secara umum, Komputer atau Laptop mempunyai RAM dan HDD untung menampung dan menjalankan sejumlah aplikasi, anda bisa melihat kelebihan pemakaian komputer anda, jadi anda bisa mematikan salah satu software yang sedang berjalan yaitu salah satu software yang tidak penting seperti software VGA atau Google Update Dll. Jadi anda bisa menonaktifkan softwarenya, kalau perlu setting agar tidak muncul ketika komputer sedang dihidupkan.
  • Instal CC Cleaner, CC Cleaner bukan software Biasa, secara software ini bisa membersihkan penyakit atau bekas-bekas software yang pernah anda uninstal, ini sangat penting, usahakan komputer anda luas bandwith HDD Processor dan RAM, gunanya agar software dari SSH bisa berjalan mulus tanpa hambatan.
  • Periksa tools yang sedang anda pakai, mungkin sudah tidak layak atau sudah waktunya untuk menggantinya, karena itu adalah salah satu saos yang penting bagi anda.
Mungkin itulah sedikit tips dari saya, namun yang harus anda ingat adalah usahakan sinyalnya, karena sinyal adalah jalan menuju ke server, bayangkan bila anda sedang berjalan dan jalanya bergelombang, pasti tidak setambil dan tidak cepat anda berkendara. Dan apabila ada yang di tanyakan silahkan anda komentar di bawah ini.