Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Backlink dari Blog

Backlink berkualitas dan backlink yang baik yang kita harapkan dan kita cari, bukan backlink yang malah merusak blog kita, secara tidak langsung, backlink dari situs penyedia tools juga dapat merugikan kita, saya sarankan gunakan membangun backlink secara alami dan sehat, lalu bagaimanakah cara backlink secara sehat ??

Untuk membangun backlink sangatlah sederhana, kita bisa memasangnya di blog Dofollow dan ber pagerank tinggi, seperti forum, atau komentar submit url blog, secara tidak langsung backlink tidak akan berguna apabila tidak ada lalu lintas klik di tempat anda membangun backlink, lalu bagaimanakah caranya agar dapat klik oleh pengguna yang lain ??

Gunakanlah sistem informasi yang paling banyak di cari, menarik dan asik untuk di baca, buatlah sebuah postingan dengan judul menarik, lalu pasanglah di salah satu forum ber PR tinggi, namun anda jangan sampai membuat spam, karena akan terhapus apabila komentar anda mengandung spam.

Backlink adalah salah satu teknik tautan balik yang dapat menghasilkan blog kita ber PR Google, semakin banyak link kita di situs lain, maka semakin besar kesempatan kita mempunyai blog yang ber PR Tinggi, kerjasama seperti Menulis artikel di beberapa situs terkenal, atau membuat postingan di Wikipedia dan situs ber PR Besar lainya, anda juga bisa memanfaatkan sosial media dalam teknik ini.

Lebih baik membuat blog Nofollow daripada Doffolow, Google sangat mencintai blog Nofollow dan lebih memperhatikan jenis blog tersebut, mengapa ? karena blog tersebut termasuk anti spam dan otomatis blog yang Doffolow benci dengan blog Nofollow karena mereka tidak mendapat apa-apa saat mengunjungi situs anda.

Jejaring sosial

Ini merupakan tekhnik Terjitu dari semua tekhnik, karena apa, media sosial adalah media yang berjuta-juta orang penggunanya, merupakan suatu lalu lintas yang sangat berguna untuk blog dengan share artikel postingan, bisa mendatangkan pengunjung unik baru, bisa meningkatkan pageview dan pengunjungpun bisa share postingan anda lagi di media sosial, semakin berjalan backlink apabila banyak yang melakukan klik, buatlah sebuah fanspage facebook dan khusus twitter blog, gunanya agar blog tersebut lebih profesional dan mendapat lalu lintas lebih banyak.

Untuk link ke sosial media sertakan facebook id di HTML anda, dan twitter card, gunanya agar valid di kedua sosial media tersebut, dan mudah untuk mendapatkan tautan balik dari media sosial terkenal seperti Facebook dan Twitter, banyak cara yang harus anda lakukan dalam membangun sebuah backlink secara sehat, bukan backlink merugikan blog atau situs website kita.

Kesimpulanya :
Sebenarnya, di Tahun 2015 backlink sudah tidak bisa meningkatkan SEO, sangatlah minim keuntunganya, namun tidak ada salahnya apabila anda membangun backlink, Justru dengan meningkatkan teknik SEO dan Artikel berkualitas yang bisa membangun blog anda, dengan template blog yang diharapkan oleh pengguna yang berkunjung ke blog anda.