Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Template SEO Friendly Blog

Jangan terkecoh dengan Template yang bagus dengan menu menu navigasi yang sangat menarik, karena anda masih belum tau apakah template anda sudah memenuhi kriteria SEO friendly atau tidak, saran saya jangan terlalu sering mengganti template karena bakal merusak trafik dan kesehatan blog anda, berikut ini saya akan menjelaskan tentang tata cara mengecek Template yang SEO Friendly atau Template yang abal abal.

Saya mewajibkan dan merekomendasikan anda menggunakan template senyaman dan sebaik mungkin, selain seo dan meningkatkan trafik, seo juga penting untuk masa depan dan kesehatan blog anda, jika anda mempunyai template dan sudah terlanjur suka dengan template yang anda punya, tidak usah di ganti, namun modif agar Valid HTML 5, gunakan schema org, gunakan tampilan yang minimalis, dan loadingnya perbaiki, ukuran gambar juga harus di kompresi dengan benar.

Untuk Lebih detail memperbaiki blog anda, anda harus mengecek di beberapa tools SEO, anda harus mempelajari tentang 7 Tools Akurat Cek SEO Friendly

Pertama anda kunjungi situs ini  http://www.myseotools.co.uk/misc/tool.php?id=spider-preview Langsung saja masukan blog anda disana, dan langsung dicek tangkapan dari spider tentang tulang tulang blog anda apakah muncul atau tidak, lihat seperti gambar berikut ini.
Seperti yang anda lihat, template saya ada keterangan lengkap dengan akar akarnya, beserta keterangan index dari mana saja.

Anda juga dapat mengecek SEO Report dari situs anda, seperti gambar dibawah ini.
Lengkap dengan keterangan dan presentase setiap bagian, silahkan anda cek disini http://www.myseotools.co.uk/misc/tool.php?id=generate-seo-report Caranya sama seperti gambar yang pertama, masukan url blog anda dikolom yang disediakan. Lihat seperti gambar Template saya diatas, anda juga dapat mengecek backlink atau semua fitur dari web tersebut, silahkan saja anda coba sendiri.

Penting untuk anda mengecek kesehatan situs dengan menggunakan webmaster dengan benar, webmaster juga di rekomendasikan oleh Google sebagai penyedia webmaster gratis bagi pengguna situs, manfaatkan dengan baik fasilitas Google tersebut, saran saya setiap hari anda juga harus membuka Google webmaster karena di sanalah blog anda di monitor, dan mengetahui setiap letak kesalahan, seperti url 404 dan lain sebagainya.

Ini adalah sebagian kecil tools penyedia dari situs gratis, anda juga bisa menerapkan teknik seo dan template premium melalui hosting berbayar atau tools berbayar lainya, jika anda mempunyai modal yang cukup, tidak ada salahnya anda mencoba teknik berbayar yang dapat memandu anda untuk memiliki website handal di mata pengunjung dan Google search engine.

Nah sekarang anda sudah mengetahui bagaimana Template anda, baca cuga beberapa situs untuk cek kesehatan blog anda, sajikan informasi menarik dan banyak di cari oleh pengunjung seperti android dan lain sebagainya, selamat memperjuangkan kreatifitas dan keberhasilan anda dalam membangun sebuah situs blog atau website.

Posting Komentar untuk "Cek Template SEO Friendly Blog"